Wisma Jerman Gelar East Side Gallery Meets Surabaya: Pameran Seni Terinspirasi Mural di Tembok Berlin

Wisma Jerman Gelar East Side Gallery Meets Surabaya: Pameran Seni Terinspirasi Mural di Tembok Berlin

Acara East Side Gallery Surabaya diadakan di Wisma Jerman pada Sabtu 18 Mei 2024-M Azizi Yofiansyah-

Pada pameran ini, XGo memamerkan karya mural uniknya yang mengampanyekan tentang keadaan media sosial saat ini.

XGo menceritakan bahwa sejak Covid-19 sampai saat ini, masyarakat lebih mengutamakan berinteraksi di media sosial daripada berkomunikasi langsung.

Dari referensi kebisingan di media sosial itu, XGo berharap agar masyarakat menyadari perubahan pola yang ada karena media sosial dan dari keadaan tersebut XGo berhasil mengonversikannya menjadi 25 karya lukisan serta mural spektakuler.

Cultural Program Assistant Wisma Jerman Surabaya Dhahana Adi Pungkas berharap dengan adanya acara ini bisa memperkenalkan ke masyarakat Surabaya tentang budaya yang ada di Berlin, Jerman dan juga memperkenalkan tentang budaya hip-hop.

"Paling tidak memperkenalkan budaya hip-hop ke masyarakat dan juga mengenalkan apa sih East Side Gallery di Jerman sana seperti itu. Kebetulan kan perwakilan kebudayaan Jerman di Surabaya kan ada Wisma Jerman, jadi cocok lah," jelas Dhahana Adi Pungkas.

Pameran yang digelar oleh Wisma Jerman ini terbuka untuk masyarakat umum dan mengundang beberapa tamu penting.

"Ini untuk masyarakat umum, siapa aja. VIPnya dihadiri oleh Konjen Jepang, Konhor Jerman, beberapa perwakilan kampus seperti Ciputra, Untag, terus kita kedatangan teman-teman Pemkab Sidoarjo, Disbudpora Sidoarjo, temen-temen media, semuanya," terang Dhahana kepada Harian Disway.

Jadi, East Side Gallery Meets yang digelar Wisma Jerman ini terbuka untuk masyarakat umum yang ingin menyaksikan pameran seni yang terinspirasi mural Tembok Berlin maupun sekedar menghibur diri menyaksikan penampilan budaya hip-hop yang ditampilkan setiap harinya.

Masyarakat bisa menyaksikan pameran East Side Gallery Meets langsung ke Wisma Jerman, Jalan Taman AIS Nasution, Surabaya pada 18-22 Mei 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: