Venezia Tekuk Palermo 1-0, Kans Jay Idzes Cs ke Serie A Makin Terbuka

Venezia Tekuk Palermo 1-0, Kans Jay Idzes Cs ke Serie A Makin Terbuka

Venezia berhasil mengalahkan Palermo di laga leg pertama semifinal play-off Serie A 2023/2024, 21 Mei 2024-Instagram @veneziafc-

HARIAN DISWAY - Venezia berhasil menekuk Palermo di laga semifinal leg pertama play-off Serie B, Selasa, 21 Mei 2024. Mereka berebut satu spot terakhir untuk promosi ke Serie A.

Dalam laga yang digeber di Renzo Barbera, kandang Palermo itu, bek Timnas Indonesia Jay Idzes tampil gemilang selama 90 menit penuh. Pertandingan itu menjadi panggung Jay Idzes untuk menunjukkan ketangkasannya dalam menghalau serangan lawan.

Hasilnya, ia lumayan sukses menahan serangan-serangan tuan rumah yang berusaha mencuri gol.

Jalannya Pertandingan Palermo vs Venezia


Kans Venezia untuk promosi ke Serie A semakin terbuka setelah menundukkan Palermo 1-0 di laga semifinal leg pertama play-off Serie A, 21 Mei 2024-Instagram @veneziafc-

Pelatih Venezia, Paolo Vanoli memberikan kepercayaan penuh kepada Jay Idzes dengan menurunkannya sebagai starter.

Jay Idzes membalas kepercayaan tersebut dengan performa solid. Bek Timnas Garuda itu sanggup menjaga lini pertahanan Venezia agar tetap kokoh dari serangan pemain Palermo.

BACA JUGA:Dijegal Spezia, Gol Jay Idzez Tidak Cukup Bantu Venezia Promosi Langsung ke Serie A

Gol semata wayang kemenangan Venezia dicetak oleh Nicholas Pierini di menit ke-62. Harusnya, Venezia memiliki kans untuk menambah keunggulan via Ali Dembele di masa injury time. Sayangnya gol tersebut dianulir oleh VAR.

Dengan kemenangan tipis itu Venezia memiliki keuntungan saat leg kedua yang akan digelar di kandang mereka pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Namun, perjalanan Venezia untuk meraih tiket promosi ke Serie A masih panjang. Jika berhasil menyingkirkan Palermo, Jay Idzes dan tim masih harus melakoni partai final.

BACA JUGA:Mikael Egill Ellertsson: Rekan Jay Idzes di Venezia yang Juga Berdarah Indonesia, Target Naturalisasi Selanjutnya?

Di laga final, Venezia akan menghadapi pemenang antara Catanzaro dan Cremonese. Pertandingan final akan digelar dalam dua leg, yaitu pada 31 Mei dan 3 Juni 2024.

Meski sedang fokus pada play-off, Venezia telah mengonfirmasi bahwa Jay Idzes akan dilepas untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber