Daebak! BLACKPINK Jadi Girl Group K-Pop Pertama yang Raih BRIT Gold di Inggris

Daebak! BLACKPINK Jadi Girl Group K-Pop Pertama yang Raih BRIT Gold di Inggris

BLACKPINK jadi girl group K-Pop pertama yang raih BRIT Gold di Inggris. --Soompi

HARIAN DISWAY - BLACKPINK berhasil menorehkan sejarah baru bagi dunia K-pop. Berkat penjualan album yang melejit, BLACKPINK berhasil meraih sertifikasi BRIT Gold di Inggris.

Pada Selasa, 21 Mei 2024, British Phonographic Industry (BPI) mengumumkan bahwa album studio pertama BLACKPINK bertajuk The Album berhasil mendapatkan sertifikasi BRIT Gold.

Grup di bawah naungan YG Entertainment itu mencatat sejarah sebagai girl group K-pop pertama yang meraih penghargaan tersebut.

BACA JUGA:Jennie BLACKPINK Hadiri Met Gala 2024 Pakai Dress yang Disulam Selama 200 Jam, Ini Maknanya

BPI merupakan asosiasi perdagangan yang bertanggung jawab atas industri musik rekaman di Inggris. Asosiasi tersebut memberikan penghargaan untuk penjualan musik melalui BRIT Certified Awards.


BLACKPINK jadi girl group K-Pop pertama yang raih BRIT Gold di Inggris.-Rolling Stone-

Menurut standar sertifikasi BPI, sebuah album bisa mendapatkan sertifikasi emas (BRIT Gold) setelah terjual sebanyak 100 ribu unit, sementara sebuah single mendapatkan sertifikasi emas setelah mencapai penjualan 400 ribu unit.

Oleh karena itu, berkat penjualan album BLACKPINK yang bertajuk The Album tembus 100 ribu unit, BLACKPINK mendapatkan penghargaan berupa sertifikasi BRIT Gold di Inggris dan menjadi girl group K-pop pertama yang mengawali perolehan tersebut.

BACA JUGA:Ayo Party! Ini Lirik dan Terjemahan Lagu SPOT! Milik Zico feat Jennie BLACKPINK

BACA JUGA:Cantik Banget! Lisa BLACKPINK Hadiri GP Miami, Foto Bareng Max Verstappen

Seperti yang Anda tahu, The Album merupakan album penuh pertama BLACKPINK yang dirilis pada tahun 2020.

Sebelumnya, sejak debut pada 2016, girl group beranggotakan Jisoo, Jenie, Lisa, dan Rose itu hanya merilis extended play. Antara lain, Square Up (2018) dan Kill This Love (2019).


BLACKPINK jadi girl group K-Pop pertama yang raih BRIT Gold di Inggris lewat The Album yang dirilis pada 2020. -YG Entertainment-

Nah, The Album sendiri berisi 8 lagu. Yakni How You Like That, Ice Cream (dengan Selena Gomez), Pretty Savage, Bet You Wanna (ft. Cardi B), Lovesick Girls, Crazy Over You, Love To Hate Me, dan You Never Know.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rolling stone