Booom! Juventus Pilih Thiago Motta Gantikan Allegri

Booom! Juventus Pilih Thiago Motta Gantikan Allegri

Pelatih Bologna Thiago Motta yang kini melatih Juventus.-Football Italia-

HARIAN DISWAY - Raksasa Serie A, Juventus  menunjuk Thiago Motta sebagai pelatih baru mereka. Penunjukkannya tinggal menunggu pengumuman resmi.

Motta menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, yang akan membuatnya tetap di Allianz Stadium hingga Juni 2027.

Kesepakatan itu menandai akhir spekulasi yang mengaitkan Motta dengan Juventus dalam beberapa pekan terakhir.

Motta Mengganti Allegri

Penunjukan Motta sebagai pelatih baru Juventus terjadi setelah pemecatan Massimiliano Allegri pada 19 Mei 2024. Allegri dipecat meskipun baru saja membawa Juventus menjuarai Coppa Italia.

BACA JUGA:Bologna vs Juventus 3-3: Meski Bikin Comeback Keren, Tapi Ini Hasilnya di Klasemen...

BACA JUGA:Pecat Allegri, Juventus Makin Dekat dengan Thiago Motta

Pemecatan Allegri dikarenakan kekecewaan manajemen Juventus terhadap performa tim secara keseluruhan, di mana Juventus gagal meraih Scudetto Serie A dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Motta Bawa Bologna ke Liga Champions

Motta merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Allegri. Mantan gelandang Inter Milan dan Timnas Italia itu telah menunjukkan performa luar biasa bersama Bologna musim ini.


Massimiliano Allegri dipecat Juventus, dua hari setelah klubnya meraih trofi pertamanya dalam dua tahun.--Instagram @massimallegri

Di bawah asuhan Motta, Bologna tampil mengejutkan dengan menduduki peringkat keempat di klasemen Serie A dan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Motta Diharapkan Bawa Juventus Kembali Berjaya

Juventus berharap Motta dapat membawa mereka kembali ke jalur kesuksesan. Bianconeri belum meraih Scudetto Serie A sejak musim 2019/2020 dan terakhir kali menjuarai Liga Champions pada tahun 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: