Nicki Minaj ditangka Polisi Amsterdam Atas Dugaan Membawa Narkoba

Nicki Minaj ditangka Polisi Amsterdam Atas Dugaan Membawa Narkoba

Nicki Minaj alami kejadian tak terduga saat akan menggelar turnya di Manchester akibat penangkapan sementara oleh polisi Belanda. --Getty Images

HARIAN DISWAY - Rapper Nicki Minaj “terciduk” polisi Amsterdam. Pasalnya, ia diduga membawa narkoba. Meski ia dibebaskan, katanya itu terkait dengan agenda turnya. 

Peristiwa penangkapan itu terjadi saat Minaj sedang dalam perjalanan ke Manchester, Inggris untuk pertunjukan berikutnya dari tur dunia Pink Friday 2. Semua dibuat tahu kabar buruk itu karena Minaj merekam proses penangkapannya oleh polisi Belanda

Namun, dia dibebaskan beberapa jam setelah penangkapannya. Dalam pernyataan yang diunggah di X, pada Sabtu, 25 Mei 2024, Kerajaan Belanda Marechaussee mengonfirmasi pembebasan rapper tersebut.

BACA JUGA:Selamat! Syahrini dan Reino Barack Umumkan Kehamilan Anak Pertama!

“Kami baru saja membebaskan seorang wanita Amerika berusia 41 tahun yang kami tangkap sore ini di Schiphol karena dicurigai mengekspor obat-obatan ringan. Setelah berkonsultasi dengan Jaksa Penuntut Umum, tersangka dikenakan denda dan dapat melanjutkan perjalanan,” bunyi pernyataan yang diterjemahkan dari bahasa Belanda.

Dalam video Instagram Live yang diunggah di X oleh akun penggemar Minaj, petugas polisi di Amsterdam terdengar memberi tahu Minaj bahwa setelah ditangkap Minaj lantas diminta naik ke sebuah van dan dibawa ke pos polisi.

Perwakilan Minaj dan polisi Amsterdam belum menanggapi permintaan komentar atas peristiwa tersebut. Dalam video kedua yang diunggah di Instagram pribadi Minaj, dia berbicara dari belakang kamera kepada seorang pria berjas, yang mengatakan kepadanya bahwa petugas ingin mengambil barang bawaannya lagi. "Karena Anda memfilmkan para petugas polisi," katanya.

BACA JUGA:Thariq Halilintar Melamar Aaliyah Massaid, Siapkan 3 Hal Penting Menuju Pernikahan

Dalam serangkaian unggahan di X, Minaj menulis bahwa penangkapan tersebut merupakan upaya untuk menyabotase turnya. "Mereka dibayar banyak uang untuk mencoba menyabotase tur saya karena banyak sekali orang yang marah. Karena tur saya selama ini sukses. Banyak orang iri,” katanya.

Dia juga menulis di X bahwa tasnya diambil tanpa persetujuan. Ia menganggap itu adalah bagian dari rencana agar turnya gagal. Minaj mengatakan di unggahan lain bahwa tim keamanannya memberi tahu petugas bahwa dia hanya memiliki beberapa ganja di tasnya. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: