Changsub BTOB Menantang Diri

Changsub BTOB Menantang Diri

Changsub terus giat demi mengoptimalkan kinerjanya menjadi lebih bagus dan matang. --Getty Images

HARIAN DISWAY - Sebagai idol, waktu 24 jam rasanya kurang. Selalu ada kesibukan di industri hiburan. Tak hanya agenda bersama grup. Tapi sebagai solo juga. Salah seorang itu adalah lead vocalist BTOB, Changsub

Changsub Tengah turut menyanyikan OST drama, menghibur penonton dalam variety show komedi, mengikuti drama musikal, dan memulai jumpa fans di lima tempat. Yakni, Seoul, Manila, Jepang, Hong Kong, dan Thailand. “Setiap momen adalah tantangan. Dan aku berusaha sebaik mungkin untuk mengatasinya,” kata Changsub.

Sebagai penyanyi, Changsub baru-baru ini harus istirahat karena masalah tenggorokan. Tentu hal itu memengaruhi segala aktivitas Changsub. Walaupun demikian, idol berusia 33 tahun itu tampak legowo. 

BACA JUGA:Yeay! Karina aespa Bakal Bintangi Variety Show Agents of Mystery Bersama Hyeri Girl's Day

“Saya rasa saya tidak perlu merasa tertekan dengan situasi yang dialami. Saya telah belajar untuk menerimanya. Saya pikir sudah waktunya untuk fokus pada peningkatan diri,” kata Changsub seperti yang dikutip dari allkpop pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Menurutnya, mindset utama ketika menghadapi suatu tantangan adalah dengan bergerak maju tanpa henti. Selain itu, Changsub adalah idol yang senantiasa belajar. 

Walaupun terlihat sempurna, Changsub berpikir bahwa dia bukanlah penyanyi yang sempurna atau berbakat. “Itu sebabnya saya selalu berusaha belajar, meneliti, dan menantang diri sendiri,” ujar Changsub.

BACA JUGA:Parah! Selain Seungri, Ini 9 Artis Korea yang Terlibat dalam Kasus Burning Sun dan Perannya Masing-Masing

Kini, Changsub tengah menantang dirinya sendiri dalam berbagai peran. Untuk menunjukkan bakatnya di luar musik. Mumpung namanya telah bersinar sebagai aktor musikal lewat proyek Winder Wanderer. Dia pun amat menghayati peran sebagai antagonis Han Min Woo.

Selanjutnya, Changsub akan mencoba akting di drama atau film. Tapi secara pelahan dan tidak terburu-buru. “Saya sangat penasaran dan bersemangat tentang bagaimana saya akan terekam kamera jika saya muncul,” kata Changsub dengan semringah.

Di tengah kesibukannya, Changsub tak lupa menyapa Melody, para penggemar BTOB. Lewat kerja kerasnya, dia memotivasi para Melody untuk tetap optimis dalam mengejar impian. Kepada mereka, Changsub mengucapkan terima kasih dan yejiapsa. Artinya, “Sejak dulu, sekarang, dan di masa depan, aku mencintai kamu”. So sweet banget! (Annisa Dyah Novia Arianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: