Parah! Selain Seungri, Ini 9 Artis Korea yang Terlibat dalam Kasus Burning Sun dan Perannya Masing-Masing

Parah! Selain Seungri, Ini 9 Artis Korea yang Terlibat dalam Kasus Burning Sun dan Perannya Masing-Masing

Sudah Nonton Film Dokumenter Burning Sun? Ini Daftar Artis Korea yang Terlibat dalam Kasus--BBC

HARIAN DISWAY - Setelah film dokumenter Burning Sun: Exposing the Secret K-Pop Chat Groups dirilis BBC pada 19 Mei 2024, dunia hiburan Korea kembali panas.

Publik akhirnya mengingat lagi skandal seks, suap, dan narkoba yang menjerat beberapa bintang K-pop tersebut. Termasuk Seungri mantan member BIGBANG, Jung Joon Young anggota band Drug Restaurant, dan Choi Jong Hoon, member FT Island.

Berkat film itu pula, publik Korea mewaspadai upaya beberapa di antara mereka yang ingin kembali ke dunia hiburan.

Salah satunya adalah Jung Joon Young. Yang menyatakan ingin comeback sebagai produser.

BACA JUGA:Mengenang Mendiang Goo Hara, Idol yang Berperan Ungkap Kasus Burning Sun

Sebagaimana diketahui, film dokumenter Burning Sun dirilis oleh BBC pada Minggu, 19 Mei 2024. Hingga kini, film berdurasi 1 jam itu telah ditonton 2,7 juta lebih pengguna YouTube.


Sudah Nonton Film Dokumenter Burning Sun? Ini Daftar Artis Korea yang Terlibat dalam Kasus--BBC

Yang perlu diketahui, Seungri memang tokoh utama dalam kasus Burning Sun. Skandal itu meledak pada 2019. Meksipun praktiknya sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

Di klub bernama Burning Sun milik Seungri yang ada di Gangnam, mereka melakukan berbagai praktik menjijikkan. Misalnya, memberikan narkoba pada seorang cewek, lalu menyerahkannya kepada tamu VIP untuk disetubuhi.

BACA JUGA:Seungri Eks BIGBANG Kembali Dihujat Setelah Film Dokumenter Burning Sun Meledak, Selebriti Indonesia Ikut Disebut

Mereka juga memvideokan aksi jahat tersebut (molka), lalu mendistribusikannya di kalangan VIP yang lain. Seungri juga didakwa menyediakan beberapa gadis untuk menghibur tamu-tamu yang ingin ia tarik sebagai investor.

Jadi, skandal Burning Sun itu paket lengkap. Ada molka, penyebaran konten pornografi, narkoba, dan pemerkosaan. Dan Seungri sering bertindak sebagai pimpinan orang-orang tersebut.

Namun, bukan Seungri saja yang terlibat di Burning Sun. Ada banyak orang yang sama bejatnya, dan turut ditangkap serta diadili ketika kasus itu meledak.

BACA JUGA:Sinopsis Film Dokumenter Burning Sun, Skandal Parah Dunia K-Pop yang Libatkan Seungri BIGBANG

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koreaboo