Parah! Selain Seungri, Ini 9 Artis Korea yang Terlibat dalam Kasus Burning Sun dan Perannya Masing-Masing

Parah! Selain Seungri, Ini 9 Artis Korea yang Terlibat dalam Kasus Burning Sun dan Perannya Masing-Masing

Sudah Nonton Film Dokumenter Burning Sun? Ini Daftar Artis Korea yang Terlibat dalam Kasus--BBC

BACA JUGA:BBC Rilis Film Dokumenter Burning Sun, Begini Penjelasan Jurnalis yang Bongkar Skandal Itu

Dan Burning Sun: Exposing the Secret of K-pop Chat Groups mengungkap orang-orang yang terlibat dalam operasi kotor tersebut. Selain Seungri, inilah 9 nama orang yang juga ada dalam grup percakapan itu.

1. Roy Kim


PARAH! Selain Seungri, ini 9 artis Korea yang terlibat dalam kasus Burning Sun. Foto: Roy Kim saat menghadiri persidangan. -Korea JoongAng Daily -

Roy Kim (alias Kim Sang Woo) adalah penyanyi dan penyiar radio kelahiran 3 Juli 1993. Kariernya lumayan bagus. Ia mulai dikenal setelah memenangkan kontes menyanyi Superstar K 4 pada 2012.

Album debutnya yang dirilis pada 2013 mengantar Roy Kim menjadi Best New Artist di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2013 dan Golden Disc Awards (GDA) 2014.

Buat fans drakor, suaranya bisa dinikmati dalam OST Reply 1994, Pinocchio, dan Guardian: The Lonely and Great God. Ketika Burning Sun meledak, ia baru saja menyelesaikan kuliah di Georgetown University, Washington DC, AS. Ia sampai tidak mengikuti wisuda karena harus menjalani pemeriksaan di Korea.

Roy Kim membantah bahwa ia terlibat dalam skandal. Namun, ia mengaku pernah mengirim foto cabul ke dalam grup mereka pada 2016. Ia mengaku bahwa foto itu didapatkan secara daring. Dan ia hanya ingin membagikan informasi tentang keberadaan foto itu.

BACA JUGA:Skandal! Seungri Eks BIGBANG Kepergok Kencani Dua Cewek di Bali, Ceritanya Penuh Plot Twist!

2. Lee Jong Hyun


9 artis Korea yang terlibat dalam kasus Burning Sun. Foto: Lee Jong Hyun saat masih aktif dengan CNBLUE.-CNBLUE Official-

Lee Jong Hyun adalah penyanyi, penulis lagu, dan aktor. Ia memulai karier sebagai gitaris dan vokalis utama grup rock CNBLUE. Ia terjun ke dunia akting pada 2010. Lewat sebuah film omnibus bertajuk Acoustic.

Lee Jong Hyun juga bermain dalam drakor A Gentleman's Dignity pada 2012. Juga nongol dalam beberapa judul lagi seperti Orange Marmalade (2015), Lingerie Girls' Generation (2017), dan Evergreen (2018).

Dalam kasus Burning Sun, Lee Jong Hyun tidak terlibat dalam pembuatan video ilegal. Di dalam grup percakapan bareng Seungri dkk, ia hanya bersikap sebagai pengamat.

Sesekali, ia menulis komentar yang melecehkan dan memperlakukan wanita seperti objek seksual. Karena tidak bisa mengelak, Lee Jong Hyun mundur dari CNBLUE. Dan tidak aktif sampai sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koreaboo