Parah! Selain Seungri, Ini 9 Artis Korea yang Terlibat dalam Kasus Burning Sun dan Perannya Masing-Masing

Parah! Selain Seungri, Ini 9 Artis Korea yang Terlibat dalam Kasus Burning Sun dan Perannya Masing-Masing

Sudah Nonton Film Dokumenter Burning Sun? Ini Daftar Artis Korea yang Terlibat dalam Kasus--BBC

BACA JUGA:Dispatch Rilis Hasil Investigasi Baru yang Menyatakan Lee Sun Kyun Tak Bersalah

BACA JUGA:Bukti Polisi Menyiksa Lee Sun Kyun: Minta Pemeriksaan Tertutup Ditolak

9. Jung Joon Young


9 artis Korea yang terlibat dalam kasus Burning Sun. Foto: Jung Joon Young adalah tangan kanan Seungri dalam operasional Burning Sun. -OSEN-

Ini juga anggota paling aktif. Jung Joon Young bisa dibilang sebagai "tangan kanan" Seungri dalam menjalankan operasi Burning Sun.

Seperti Choi Jung Hoon, ia juga terlibat dalam pemerkosaan (termasuk gang rape), merekam video persetubuhan tanpa sepengetahuan korban, dan distribusi konten pornografi.

Ia juga paling aktif di grup chat mereka. Dalam film dokumenter, terungkap bahwa ia terbukti menyebarkan 11 video ilegal yang direkam tanpa izin dari para perempuan korban.

Jung Joon Young dikenal publik lewat ajang pencarian bakat Superstar K. Ia menempati posisi ketiga. Ia lantas merilis mini album dan mendapatkan banyak penggemar dari sana. Pada 2015, ia mendirikan band bertajuk JJY Band atau Drug Restaurant.

BACA JUGA:Dispatch Sebut Lee Sun Kyun Sebagai Tumbal Kebobrokan Polisi dan Media

Pada 2013, ia bergabung dalam variety show populer KBS, 2 Days & 1 Night sebagai maknae (member termuda). Ia menjadi member favorit, karena ganteng dan imut. Tingkahnya juga menggemaskan.

Namun, setelah skandal Burning Sun meledak, ia dipecat dari acara tersebut. Pada Mei 2024, ia mengungkapkan rencana untuk kembali ke dunia hiburan. Bukan sebagai penyanyi, melainkan sebagai produser.

Nah, itulah 9 nama yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam skandal Burning Sun. Selain mereka, Burning Sun juga melibatkan 2 karyawan yang membantu Seungri menyediakan fasilitas untuk aktivitas ilegal di Burning Sun. (*)

Artikel ini ditulis oleh Rizqi Kamila Rahmaniyya, mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), peserta magang di Harian Disway.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koreaboo