Dispatch Rilis Hasil Investigasi Baru yang Menyatakan Lee Sun Kyun Tak Bersalah

Dispatch Rilis Hasil Investigasi Baru yang Menyatakan Lee Sun Kyun Tak Bersalah

DISPATCH rilis hasil investigasi baru yang menyatakan Lee Sun Kyun tak bersalah.-Osen-

HARIAN DISWAY - Aktor Lee Sun Kyun memang sudah tiada. Meski begitu, media investigatif Dispatch tak menyerah begitu saja membongkar kebusukan kepolisian Incheon yang menangani kasus narkoba secara asal-asalan.

Dalam laporan terbaru yang terbit pada 31 Desember 2023, Dispatch mengungkap bahwa Lee Sun Kyun adalah korban ancaman. Bintang Parasite dan My Mister itu menyandang status tersangka penyalahgunaan narkoba selama 71 hari. Tapi sebenarnya ia mendapat tekanan selama 105 hari.

Tekanan itu ia terima dari sang bandar, polisi, media, dan netizen sekaligus. Dalam suratnya kepada sang istri, Lee Sun Kyun mengaku tidak kuat. Ia kemudian bunuh diri pada 27 Desember 2023.

BACA JUGA:Dispatch Sebut Lee Sun Kyun Sebagai Tumbal Kebobrokan Polisi dan Media

Sedikit kilas balik, pertengahan tahun ini, Lee Sun Kyun melapor bahwa ia diperas sebesar KRW 300 juta (setara Rp 3,5 miliar) oleh seorang berinisial Madam K. Dia adalah manajer sebuah tempat hiburan malam yang sering dijadikan tempat pesta narkoba.

Belakangan, Madam K diketahui bernama Kim Nam Hee. Rumornya, perempuan 29 tahun itu juga memiliki hubungan spesial dengan Lee Sun Kyun. Sebelum Kim memeras aktor 48 tahun itu, Kim dilaporkan ke polisi oleh salah satu temannya yang bernama Shin.

Saat itu, Shin memergoki pacarnya dan Kim sedang menikmati narkoba dan mengancam keduanya akan dilaporkan pada polisi. Saat itu, Kim berencana agar Shin tetap diam dengan mencoba menyogoknya dengan sejumlah uang.

BACA JUGA:Dispatch Sebut Lee Sun Kyun Sebagai Tumbal Kebobrokan Polisi dan Media

BACA JUGA:Lee Sun Kyun Korban Bully Netizen dan Media, Ini Isi Suratnya buat Istri

Awalnya, Kim tak berniat untuk memeras Lee Sun Kyun. Dia mencoba memeras artis lain. Namun ancamannya tak berhasil. Barulah saat itu terpikir rencana memeras Lee Sun Kyun. Untuk menyogok Shin.

Dispatch menggunggah percakapan antara Kim Nam Hee dangan seorang bernama Park. Mereka mendiskusikan cara memeras Lee Sun-kyun.


Ekslusif! Dispatch Lagi-lagi Rilis Hasil Investigasi Yang Menyatakan Bahwa Lee Sun-kyun Tak Bersalah-Dispatch-

Park: Apa ya sih yang bisa diketahui oleh hacker?

Park: Meskipun dia berbicara tentang penggunaan narkoba, Lee Sun-kyun tak akan terpengaruh.

Kim: Oh...

Park: Jangan repot-repot memprovokasi aku.

Kim: Itu benar. Haruskah aku memberitahu Lee Sun-kyun bahwa ponselku diretas, aku diancam, dan diperas untuk menyerahkan 500 juta won?

Park: Tidak, tidak. Jangan lakukan itu.

BACA JUGA:Lee Sun Kyun Bintang Parasite Tewas, Diduga Bunuh Diri di Tengah Investigasi Kasus Narkoba

Saat itu, Kim berdalih kalau ponselnya diretas oleh seorang hacker yang bernama Jung. Hacker inilah yang diklaim meminta uang senilai KRW 300 juta.

Kim juga menyebarkan ke teman-temannya bahwa Jung adalah seorang hacker. Tapi nyatanya bukan begitu. Jung saat itu sedang mendekam di penjara.


Ekslusif! Dispatch Lagi-lagi Rilis Hasil Investigasi Yang Menyatakan Bahwa Lee Sun-kyun Tak Bersalah-Dispatch-

Sebulan sebelum dirinya ditangkap oleh polisi, Kim Nam Hee telah melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bukti penggunaan narkoba. Pada September, dia beberapa kali mengecat rambut dan melakukan tes narkoba kecil-kecilan. Tentu saja hasilnya positif.

Karena hasilnya positif, Kim terus-terusan mengancam Lee Sun Kyun untuk segera memberikannya uang senilai KRW 300 juta itu. Kim juga sempat mengobrol dengan Park lagi di Kakaotalk. Berikut adalah riwayat pesan mereka.

BACA JUGA:Wajib Tonton! Ini 5 Film dan Drakor Terbaik Lee Sun Kyun, dari Parasite Sampai My Mister

BACA JUGA:Sedih Banget, Ini Profil dan Perjalanan Karier Lee Sun Kyun yang Meninggal di Tengah Skandal Narkoba


Ekslusif! Dispatch Lagi-lagi Rilis Hasil Investigasi Yang Menyatakan Bahwa Lee Sun-kyun Tak Bersalah-Dispatch-

Kim: Aku pengen istirahat, jadi aku harus dapat 300 juta won sepecatnya.

Park: Dapat 300 juta dan ga ngasih sedikitpun ke hacker?

Kim: Yeah, libur selama satu bulan.

Park: Tapi kalau kamu ga kasih uangnya ke hacker apa yang akan terjadi pada Lee Sun Kyun?

Kim: Dia akan hancur.

Park: Kalau kamu ambil semua 300 juta won itu, bukankah dia akan melaporkanmu?

Kim: Kakak mengatakan dia adalah anak nakal seharga 300 juta. Dia ingin 50 juta. Dia berusaha keras untuk mendapatkannya.

Park: Tolong atasi hal ini hanya dengan 100 juta won. Yang hacker inginkan adalah 100 juta, bukan 300 juta.

BACA JUGA:Dispatch Bersabda! Sebut Lee Sun Kyun dan G-Dragon Korban Kelalaian Polisi, Siapa Madam K?


Ekslusif! Dispatch Lagi-lagi Rilis Hasil Investigasi Yang Menyatakan Bahwa Lee Sun-kyun Tak Bersalah-Dispatch-

Setelah mengancam dan memaksan Lee Sun-kyun untuk memberikan uang kepadanya, Kim akhirnya menerima uang sejumlah KRW 300 juta pada 22 September lalu. Dia juga menulis sebuah pernyataan di kertas yang berbunyi sebagai berikut.

"Aku tak akan menyebarkan isu apapun di masa depan atau menuntuk uang tambahan. Saya juga tak akan mengontak atau berkomunikasi lagi dengan pihak yang terlibat," dengan tulisan tangan.

Sayangnya, sikap Kim sebelum dan sesudah menerima uang tersebut berbeda 360 derajat. Sebelumnya, dia berakting memelas. Setelah menerima uang, tabiat buruknya terlihat. Dia membawa kabur seluruh uang yang diterima dari Lee Sun Kyun.

BACA JUGA:Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Lee Sun Kyun Ternyata Diancam dan Diperas 300 Juta Won

Kim sama sekali tak menyetorkan uang yang dia dapat dari Lee Sun Kyun ke hacker. Ada saja alasannya. Dia beralasan bahwa hacker-nya kabur dan tak mengambil uang sepeser pun. Akhirnya KRW 300 juta itu masuk ke dompet Kim.

Tak hanya Kim, Lee Sun Kyun juga diperas oleh Park senilai KRW 50 juta. Park menerima uang tersebut pada 17 Oktober 2023. sehari sebelum polisi berhasil mengendus keberadaan Kim.


Ekslusif! Dispatch Lagi-lagi Rilis Hasil Investigasi Yang Menyatakan Bahwa Lee Sun-kyun Tak Bersalah-Dispatch-

Keterlibatan Lee Sun Kyun dengan polisi berawal pada tanggal 18 Oktober 2023. Saat itu, Kim sudah diincar polisi. Dia sudah memiliki 6 kasus narkoba sebelumnya. Dia sangat takut ditangkap dan dipenjara.

Akhirnya, karena ketakutan, Kim berusaha mati-matian mencari seseorang untuk melindungi dirinya dari kejaran polisi. Dia menyetorkan beberapa nama kepada polisi untuk dijadikan tersangka narkoba. Salah satunya Lee Sun Kyun.

BACA JUGA:Imbas Narkoba Lee Sun Kyun: Ini 3 Film dan Drama yang Terancam Batal Tayang

BACA JUGA:Duh, Parasite Dicoret dari Pameran Lotte Cinema ara-Gara Skandal Narkoba Lee Sun Kyun

Divisi Investigasi Kejahatan Narkoba dari Kepolisian Metropolitan Incheon mengunggah laporan perkembangan kasus mereka dan menetapkan 8 orang tersangka. Laporan itu dinilai terlalu terburu-buru oleh Dispacth. Karena penyelidikan dilakukan secara sembrono tanpa adanya penyelidikan internal seperti yang biasa dilakukan.

Polisi hanya menulis laporan tersebut berdasarkan pernyataan Kim Nam Hee. Polisi senang-senang saja, karena mengganggap Lee Sun Kyun dan beberapa teman sosialita dan chaebol-nya merupakan tangkapan besar.


DISPATCH sebut Lee Sun Kyun sebagai tumbal kebobrokan polisi dan media. Foto: laporan Dispatch yang merinci kunjungan Lee Sun Kyun ke kelab Ms Kim.-Dispatch-

Sehari kemudian, 19 Oktober 2023, pemberitaan tentang kasus narkoba muncul secara masif di berbagai media. Gyeonggi Newspaper secara eksklusif mempublikasikan artikel berjudul Bintang Top Berinisial L Diselidiki atas Tuduhan Narkoba.

Nahasnya, berita itu muncul karena investigasi polisi bocor. Padahal, seharusnya nama Lee Sun Kyun belum boleh dipublikasi, karena masih dalam tahap pemeriksaan. Belum jadi tersangka. Bukti yang dimiliki polisi juga sangat minim.

Hal itu mirip dengan yang terjadi pada G-Dragon. Polisi dengan sembrono menuduh member BIGBANG itu atas kasus narkoba hanya karena Kim Nam Hee menyebut GD keluar dari kamar mandi dengan sempoyongan.

BACA JUGA:Selain Lee Sun Kyun, Inilah 8 Artis dan Idol Korea Yang Pernah Tersandung Kasus Narkoba

Selama masa penyelidikan berlangsung, Lee Sun Kyun mematuhi segala yang diperintahkan oleh polisi. Meskipun hasil tes narkobanya negatif. Tapi, polisi, Kim, dan media Korea mengesampingkan fakta itu. Mereka tetap mengejar Lee Sun Kyun dan menggambarkan citranya sebagai tukang selingkuh pemakai narkoba.

Alih-alih memberitakan tentang Kim, sang pelaku utama, dan tersangka lain, media dan polisi malah fokus pada Lee Sun-kyun dan G-Dragon selama masa penyelidikan berlangsung.

G-Dragon bebas dari segala tuduhan, sedangkan Lee Sun Kyun memilih mengakhiri kehidupan, bahkan sebelum dirinya divonis bersalah. Rest in love Lee Sun Kyun... (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dispatch