Sedih Banget, Ini Profil dan Perjalanan Karier Lee Sun Kyun yang Meninggal di Tengah Skandal Narkoba

Sedih Banget, Ini Profil dan Perjalanan Karier Lee Sun Kyun yang Meninggal di Tengah Skandal Narkoba

SEDIH banget, ini profil dan perjalanan karier Lee Sun Kyun yang meninggal di tengah skandal narkoba.-CJ Entertainment -

HARIAN DISWAY - Lee Sun Kyun, bintang Parasite yang meninggal dunia pada 27 Desember 2023, adalah salah satu bakat terbaik Korea.

Ia sudah berakting sejak 2000, dan telah membintagi 41 film serta 25 drama. Mulai dari Coffee Prince, My Mister, hingga film pemenang Oscar, Parasite. Aktingnya selalu juara. Tak mengherankan kalau fans sangat bersedih atas kabar meninggalnya Lee Sun Kyun.

Sayang, pada akhir hidupnya, ia sempat tersandung skandal narkoba. Yang membuatnya harus diperiksa penyidik kepolisian sebanyak 3 kali. Hal itu cukup membuatnya depresi. Publik menduga, kasus itu yang membuatnya nekat bunuh diri.

BACA JUGA:Lee Sun Kyun Bintang Parasite Tewas, Diduga Bunuh Diri di Tengah Investigasi Kasus Narkoba

Daripada menduga-duga, mari kita lihat kembali jejak gemilang Lee Sun Kyun di dunia hiburan Korea. Sejak ia membintangi film pendek berjudul Psycho Drama, hingga menjadi aktor yang filmnya memenangkan The Oscars pada 2020.

Dari Teater Hingga Puncak Popularitas


SEDIH banget, ini profil dan perjalanan karier Lee Sun Kyun yang meninggal di tengah skandal narkoba.-Cosmopolitan-

Lee Sun Kyun lahir pada 2 Maret 1975. Ia tumbuh dalam keluarga berada dan sudah mengejar karier sejak dini, selagi menempuh pendidikan di Korea National University of Arts. Maklum, ayahnya seorang pengusaha sukses, dan ibunya guru.

Saat sekolah, minatnya cukup beragam. Dari basket hingga musik. Ia kemudian membuktikan bakat yang besar di dunia seni rupa dan akting.

BACA JUGA:Wajib Tonton! Ini 5 Film dan Drakor Terbaik Lee Sun Kyun, dari Parasite Sampai My Mister

BACA JUGA:Dispatch Bersabda! Sebut Lee Sun Kyun dan G-Dragon Korban Kelalaian Polisi, Siapa Madam K?

Mengawali karier di panggung teater musikal pada 2001, Lee Sun Kyun dengan cepat menarik perhatian dengan pesona dan bakat aktingnya. Ia pernah membintangi teater populer, The Rocky Horror Show (2001) dan Grease (2003).

Pada 2002, Lee Sun Kyun mulai merambah dunia televisi. Drama debutnya adalah Lovers. Lalu dilanjutkan dengan A Thousand Years of Love (2023). Lalu selama 2004-2006, ia banyak membintangi drama antologi yang episodenya tidak banyak.

Lee Sun Kyun baru diakui sebagai aktor drama setelah membintangi Coffee Prince pada 2007. Bersama Gong Yoo, Yoon Eun Hye, dan Chae Jung An, ia mengguncang dunia perdrakoran pada saat itu. Coffee Prince terkenal di seluruh Asia, termasuk Indonesia. Sejak itu, kariernya di TV maupun layar lebar makin moncer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber