Duh, Parasite Dicoret dari Pameran Lotte Cinema ara-Gara Skandal Narkoba Lee Sun Kyun

Duh, Parasite Dicoret dari Pameran Lotte Cinema ara-Gara Skandal Narkoba Lee Sun Kyun

DUH, Parasite dicoret dari pameran Lotte Cinema gara-gara skandal narkoba Lee Sun Kyun. -CJ Entertainment -

HARIAN DISWAY - Dunia hiburan Korea memang kejam. Mereka tidak punya ampun terhadap skandal. Apalagi narkoba.

Film sekelas Parasite pun harus menanggung akibat skandal narkoba yang menjerat salah seorang bintangnya, Lee Sun Kyun.

Gara-gara Lee Sun Kyun ditangkap karena dugaan menggunakan narkoba, film Parasite dicoret dari daftar skrining khusus pameran Lotte Cinema.

BACA JUGA: Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Lee Sun Kyun Ternyata Diancam dan Diperas 300 Juta Won

Pameran itu diadakan sebagai bagian dari peringatan 10 tahun rilis beberapa film top Korea. Sepanjang Oktober-November 2023, ada banyak film yang berusia 10 tahun yang diputar. Mulai dari About Time, Gravity, Snowpiercer, dan masih banyak lagi.


DUH, Parasite dicoret dari pameran Lotte Cinema gara-gara skandal narkoba Lee Sun Kyun.-CJ Entertainment -

Nah, Parasite dan Memories of Murder awalnya dijadwalkan masuk dalam daftar skrining spesial yang didedikasikan kepada sutradara Bong Joon Ho. Ia adalah sineas hebat yang menyutradarai dua film tersebut.

Namun, Parasite baru-baru ini telah dihapus dalam daftar skrining. Semua gara-gara Lee Sun Kyun. Yang dalam film pemenang Academy Awards 2020 itu memerankan Park Dong-ik alias Nathan. Kepala keluarga kaya yang mewakili masyarakat kelas atas Korea.

BACA JUGA: Imbas Narkoba Lee Sun Kyun: Ini 3 Film dan Drama yang Terancam Batal Tayang

"Insiden ini meninggalkan noda pada reputasi Parasite. Sebuah mahakarya yang membuka jalan baru dalam sejarah film Korea dan dikenal sebagai kebanggaan Korea di seluruh dunia," kata Profesor Seo Kyung Duk, akademisi dari Universitas Wanita Sungshin.

Ia meminta para artis Korea Selatan untuk berhati-hati untuk bersikap. Karena industri hiburan Korea Selatan sedang sangat sensitif. Jika mereka terkena masalah, hal itu berpotensi merusak citra sinema Korea yang sudah dikenal sangat baik di berbagai negara.


DUH, Parasite dicoret dari pameran Lotte Cinema gara-gara skandal narkoba Lee Sun Kyun. Foto: cast Parasite, dari kiri, Song Kang Ho, Cho Yeo Jeong, Lee Sun Kyun, Park So Dam, dan sutradara Bong Joon Ho menghadiri Academy Awards 2020.-Jeff Kravitz-FilmMagic-IMDb

Menurut Profesor Seo Kyung Duk, saat ini sudah banyak laporan dari jurnalis media asing soal skandal narkoba Lee Sun Kyun. Termasuk media-media besar dari Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Tiongkok, hingga Singapura.

BACA JUGA: Selain Lee Sun Kyun, Inilah 8 Artis dan Idol Korea Yang Pernah Tersandung Kasus Narkoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber