Dispatch Sebut Lee Sun Kyun Sebagai Tumbal Kebobrokan Polisi dan Media

Dispatch Sebut Lee Sun Kyun Sebagai Tumbal Kebobrokan Polisi dan Media

DISPATCH sebut Lee Sun Kyun sebagai tumbal kebobrokan polisi dan media.-Dispatch-

HARIAN DISWAY - Kepergian aktor Lee Sun Kyun pada tanggal 27 Desember 2023 membuat dunia hiburan Korea larut dalam kesedihan. Fans internasional yang menikmati karya-karyanya pun turut berduka.

Tak sedikit fans yang mengecam bagaimana netizen Korea, kepolisian, serta media Korea Selatan memperlakukan Lee Sun Kyun. Kematiannya yang tragis (yakni dengan bunuh diri) juga secara tak langsung membuka sisi buruk kepolisian dan media Korea.

Kasus yang menimpa Lee ini rumit. Maka media investigatif Dispatch lagi-lagi ikut turun tangan. Melanjutkan laporan sebelumnya pada 23 November 2023, ketika mereka menyebut bahwa Lee Sun Kyun hanyalah korban dari drama yang sedang dimainkan seorang bandar narkoba.

BACA JUGA:Lee Sun Kyun Korban Bully Netizen dan Media, Ini Isi Suratnya buat Istri

Kali ini, Dispatch menyebut bintang Parasite dan My Mister itu sebagai tumbal kebobrokan polisi dan media.

Tentunya bukan tanpa alasan Dispatch menyebut begitu. Media tersebut mengklaim bahwa sedari awal, penyelidikan atas kasus narkoba Lee Sun Kyun dilakukan secara sembrono. Dispatch memberikan beberapa bukti yang mendukung klaim mereka.


DISPATCH sebut Lee Sun Kyun sebagai tumbal kebobrokan polisi dan media.-Dispatch-

Sebagaimana cerita sebenarnya, Dispatch mengawali laporan dengan penyelidikan kepolisian Incheon terhadap pesta narkoba di sebuah tempat hiburan dewasa di kawasan elite Gangnam, Seoul. Polisi menemukan nama selebriti terkenal Korea yang terlibat.

Sampai sini, info yang diperoleh Dispatch sama dengan penjelasan polisi. Bahwa selebriti itu salah satunya adalah Lee Sun Kyun, juga tidak salah. Namun, polisi tidak mengungkapkan satu hal. Yakni keterlibatan seseorang yang bernama Ms Kim, perempuan berusia 29 tahun yang bekerja sebagai manager tempat hiburan itu.

BACA JUGA:Sedih Banget, Ini Profil dan Perjalanan Karier Lee Sun Kyun yang Meninggal di Tengah Skandal Narkoba

Kepolisian Incheon kali pertama menulis laporan tentang Lee Sun Kyun pada 18 Oktober 2023. Berikut bunyinya.

"Dalam beberapa kesempatan tahun ini, Lee Sun Kyun menggunakan obat-obatan terlarang termasuk ganja di rumah 'Kim' di Dongdaemun-gu, Seoul."

"Tujuh orang termasuk 'Kim' memberikan obat-obatan terlarang jenis philopon di sebuah tempat di Gangnam pada tanggal 20 Juni 2023 sekitar pukul 17.00."


DISPATCH sebut Lee Sun Kyun sebagai tumbal kebobrokan polisi dan media. Foto: laporan Dispatch tentang kasus narkoba Ms Kim.-Dispatch- 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dispatch