Mengenang Mendiang Goo Hara, Idol yang Berperan Ungkap Kasus Burning Sun

Mengenang Mendiang Goo Hara, Idol yang Berperan Ungkap Kasus Burning Sun

Goo Hara Diketahui Memiliki Peran Besar dalam Kasus Burning Sun, Keberadaan Mantan Pacarnya Ikut Disorot--Twitter

HARIAN DISWAY - Film dokumenter Burning Sun: Exposing the Secret of K-pop Chat Groups yang dilansir BBC mengungkap berbagai fakta baru.

Salah satunya adalah keterlibatan Goo Hara, mantan anggota girl group KARA yang telah tiada. Idol mungil tersebut meninggal pada 24 November 2019, dan dinyatakan bunuh diri.

Ternyata, Goo Hara merupakan salah seorang tokoh kunci yang membuat kasus Burning Sun meledak.

Dia adalah saksi yang membocorkan nama pejabat tinggi polisi yang menjadi beking Seungri dkk, sehingga kejahatan mereka selalu lolos dari jerat hukum.

BACA JUGA:Seungri Eks BIGBANG Kembali Dihujat Setelah Film Dokumenter Burning Sun Meledak, Selebriti Indonesia Ikut Disebut

Sebagaimana diberitakan, skandal Burning Sun adalah serangkaian kejahatan seksual yang dilakukan oleh Seungri eks BIGBANG, Choi Jong Hoon mantan member FT Island, dan Jung Joon Young, anggota band Drug Restaurant.


Goo Hara Memiliki Peran Besar dalam Kasus Burning Sun, Keberadaan Mantan Pacarnya Ikut Disorot. Foto: Goo Hara bertemu Choi Jung Hoon pada awal 2010-an.--BBC

Jurnalis Kang Kyung Yoon menyatakan mendapatkan bantuan dari Goo Hara ketika menyelidiki Burning Sun. Dia sempat stuck, karena tidak menemukan nama polisi yang menjadi beking Seungri dkk. Dan kalau nama si beking tidak diungkap, laporan dia tidak akan dipercaya publik.

"Sewaktu aku menyelidiki kasus itu, tiba-tiba aku dihubungi oleh Goo Hara," kenang Kang Kyung Yoon, wartawan SBS tersebut.

BACA JUGA:Sinopsis Film Dokumenter Burning Sun, Skandal Parah Dunia K-Pop yang Libatkan Seungri BIGBANG

"Dia bilang, 'Aku bisa membantumu menemukan nama polisi yang menjadi beking itu'," kata Goo Hara meyakinkan. Dia kemudian menemui idol 28 tahun tersebut.

Menurut Kang Kyung Yoon, mendiang Goo Hara telah berteman dekat dengan Choi Jong Hoon eks FT Island sejak masa trainee. Dia juga kenal baik dengan Jun Joon Young serta Seungri.

Goo Hara menelepon Choi Jung Hoon. "Aku akan membantumu keluar dari masalah ini. Katakan padaku nama polisi yang menjadi beking kalian. Aku akan menyerahkannya ke jurnalis yang aku percaya," kata Goo Hara kepada Choi Jung Hoon.

BACA JUGA:BBC Rilis Film Dokumenter Burning Sun, Begini Penjelasan Jurnalis yang Bongkar Skandal Itu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber