Tanggal 29 Mei Memperingati Hari Apa? Ada Hari Lansia Nasional

Tanggal 29 Mei Memperingati Hari Apa? Ada Hari Lansia Nasional

Tanggal 29 Mei memperingati hari apa? Ada Hari Lansia Nasional. --Ilustrasi

Dampaknya sangat positif, karena penyakit pencernaan dapat segera ditangani. Selain itu, hal ini juga membantu tenaga medis dalam menangani masalah kesehatan pencernaan karena informasi yang lebih mudah diakses oleh banyak orang.

Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB


Tanggal 29 Mei memperingati hari apa? Ada Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB. --VOA Indonesia

Tanggal 29 Mei juga diperingati sebagai Hari Internasional Penjaga Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa. Hari ini diadakan untuk menghargai para personel, baik berseragam maupun sipil, yang bekerja untuk organisasi tersebut.

Peringatan ini menandai misi penjaga perdamaian PBB yang pertama, yang diberi nama Gencatan Senjata PBB Organisasi Pengawasan (U.N.T.S.O.) pada 1948. Misi itu mulai beroperasi di Palestina pada tahun tersebut.

BACA JUGA:Tanggal 15 Mei Memperingati Hari Apa? Ada Hari Keluarga Internasional

Penjaga perdamaian PBB bekerja sama dengan personel keamanan dari berbagai negara dan sipil untuk membantu penyelesaian konflik di berbagai wilayah. Sayangnya, dalam menjalankan tugasnya, banyak di antara mereka yang menjadi korban.

Pada peringatan Hari Internasional Perdamaian PBB, berbagai kantor badan PBB, negara anggota, dan organisasi non-pemerintah biasanya mengadakan acara seperti peletakan karangan bunga dan upacara peringatan untuk menghormati jasa mereka.

Itulah beberapa peringatan yang hadir pada 29 Mei setiap tahunnya. Mulai dari Hari Lansia Nasional di Indonesia, Hari Kesehatan Pencernaan Sedunia hingga Hari Internasional Penjaga Perdamaian PBB. Mana yang Anda rayakan? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber