Profil dan Perjalanan Karier Jacob THE BOYZ yang Berulang Tahun ke-27

Profil dan Perjalanan Karier Jacob THE BOYZ yang Berulang Tahun ke-27

Profil dan perjalanan karier Jacob THE BOYZ yang berulang tahun ke-27. --X @theboyz_EngUp

HARIAN DISWAY - Hari ini, 30 Mei 2024, Bae Joonyoung atau yang lebih dikenal dengan Jacob THE BOYZ merayakan ulang tahun ke-27.

Para The B (sebutan untuk penggemar THE BOYZ) meramaikan tagar Safe Place Jacob Day untuk merayakan hari istimewa idol mereka yang lahir di Toronto, Kanada, pada 30 Mei 1997 tersebut.

Sebagai anak keluarga Korea yang tinggal di Kanada, Jacob tidak pernah jauh dari akar budayanya sendiri. Meskipun terpapar musik berbahasa Inggris dan flm Hollywood, ia tetap mendengarkan lagu-lagu Korea.

BACA JUGA:Yes! THE BOYZ Umumkan Tanggal dan Lokasi Konser Ketiga, Ada Indonesia, Lho!

Jacob menempuh perjalanan panjang sebelum akhirnya debut dan dikenal sebagai idol K-pop. Sebelum menunjukkan minatnya dalam dunia musik, Jacob germar bermain voli dan basket.


PROFIL dan perjalanan karier Jacob THE BOYZ yang berulang tahun ke-27. Foto: Jacob ketika baru debut.-Leon Entertainment -

Selama empat tahun, ia aktif dalam tim basket sekolah. Ia bahkan bergabung di tim voli lebih lama lagi, yakni enam tahun.

Di tim voli, Jacob berposisi sebagai setter, menunjukkan peran pentingnya dalam permainan. Keahliannya dalam olahraga ini tidak hanya terlihat dari durasi partisipasinya tetapi juga dari prestasi yang diraihnya.

Jacob mendapatkan penghargaan MVP dalam beberapa pertandingan dan turnamen antarsekolah bola voli. Membuktikan bakat dan keterampilannya yang luar biasa. Tidak hanya itu, ia juga dikenal sebagai siswa teladan dari SD hingga kelas 11.

BACA JUGA:Genap Berusia 6 Tahun, Begini Perjalanan Karier The Boyz

Namun, beranjak remaja, Jacob menunjukkan minatnya dalam dunia musik. Sebelum ikut audisi untuk THE BOYZ, Jacob sudah mengasah keterampilan vokalnya di sebuah akademi musik.

Hingga pada 2015, ketika berusia 18 tahun, ia mendapat kesempatan berharga yang mengubah hidupnya. Karier Jacob sebagai idol K-pop akhirnya dimulai karena ia berhasil lolos dalam audisi Loen Global yang diadakan pada Mei 2015 di Toronto, Kanada.

Setelah menjalani pelatihan intensif selama kurang lebih 2 tahun, Jacob akhirnya siap untuk debut sebagai anggota boy group.

BACA JUGA:Profil 11 Member The Boyz, Idol Group yang Baru Merayakan Anniversary ke-6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber