Hadiri Talkshow HPN 2024, Subandi Minta PWI Sidoarjo Kawal Pembangunan

Hadiri Talkshow HPN 2024, Subandi Minta PWI Sidoarjo Kawal Pembangunan

Tenaga Ahli dari Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur Zainal Arifin Emka dalam acara tasyakuran dan talkshow HPN yang digelar PWI Sidoarjo di Hotel Luminor, Rabu, 29 Mei 2024.-PWI Sidoarjo untuk Harian Disway-

"Kegiatan ini bertujuan sebagai refleksi atau sarana berbenah bagi teman-teman (jurnalis, red) untuk lebih meningkatkan kapasitas diri, dan keterampilan sebagai seorang jurnalis," ujar Mustain. 

Sementara itu, Tenaga Ahli dari Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur Zainal Arifin Emka yang hadir sebagai salah satu pemateri dalam Talkshow HPN tahun 2024, menekankan kepada jurnalis agar tidak mudah kehilangan rohnya. Baginya, momentum HPN ini merupakan momen yang tepat untuk mereaktualisasi, atau memperbarui kembali nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. 

Menurutnya, insan pers sedang mengalami tugas yang sangat berat. Yakni mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap media. Bukan tidak mungkin di zaman tekhnologi seperti saat ini, keberadaan media sosial lebih banyak diminati. 

"Ini yang menjadi PR bagi wartawan saat ini. Jangan sampai orang lebih percaya media sosial daripada yang benar-benar media. Jurnalis harus lebih banyak introspeksi," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: