7 Cara Menabung Emas dengan Aman dan Mudah untuk Masa Depan

7 Cara Menabung Emas dengan Aman dan Mudah untuk Masa Depan

Ini 7 cara menabung emas dengan aman dan mudah untuk masa depan. --ilustrasi

Penting untuk memilih tempat yang aman untuk menyimpan emas di rumah. Hindari menyimpannya di tempat yang mudah dijangkau atau terlihat. Gunakan tempat yang terkunci dan hanya diketahui oleh Anda.

4. Hindari Menyimpan Emas di Lemari


Ini 7 cara menabung emas dengan aman dan mudah untuk masa depan. Foto: hindari menyimpan emas di lemari. --ilustrasi

Kebanyakan orang menganggap menyimpan emas di lemari akan aman. Namun, lemari sering menjadi sasaran pencurian. Jadi, hindari menyimpan emas di tempat ini. Sebaiknya, simpan emas di tempat dengan pengamanan ekstra seperti ruang tersembunyi.

BACA JUGA: Selama Kuartal Pertama, Bank Central di Dunia Banyak Menimbun Emas

5. Gunakan Brankas


Ini 7 cara menabung emas dengan aman dan mudah untuk masa depan. Foto: gunakan brankas. --ilustrasi

Menyimpan emas di brankas dapat menjadi pilihan yang lebih aman dibandingkan lemari. Brankas yang terbuat dari besi memberikan perlindungan lebih baik. Anda bisa menggunakan brankas dekoratif yang berbentuk seperti benda biasa di rumah agar lebih aman.

6. Pilih Brankas dengan Keamanan Ekstra


Ini 7 cara menabung emas dengan aman dan mudah untuk masa depan. Foto: pilih brankas dengan keamanan ekstra. --ilustrasi

Brankas saja tidak cukup untuk melindungi emas Anda. Pastikan brankas yang Anda miliki dilengkapi dengan kode atau pin yang hanya Anda ketahui. Tempatkan brankas di lokasi tersembunyi dan lengkapi dengan gembok serta kode kombinasi untuk keamanan tambahan.

7. Investasi Emas Digital


Ini 7 cara menabung emas dengan aman dan mudah untuk masa depan. Foto: investasi emas digital. --ilustrasi

Jika menyimpan emas fisik di rumah membuat Anda khawatir, pertimbangkan untuk berinvestasi emas secara digital. Salah satunya, aplikasi Pegadaian Digital.

Aplikasi itu dapat memudahkan Anda untuk menabung emas mulai dari 0,01 gram dengan harga terjangkau. Selain aman, Anda juga bisa mentransfer ke sesama pemilik rekening Tabungan Emas melalui aplikasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: