Suramadu Mencekam! Massa Hadang Suporter Persib Sepulang Away di Final Liga 1

Suramadu Mencekam! Massa Hadang Suporter Persib Sepulang Away di Final Liga 1

Polisi dilempari kembang api oleh massa yang berkumpung di Jembatan Suramadu--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ini waktunya balas dendam. Kalimat ini disampaikan salah satu remaja yang ikut dalam keributan di depan jembatan Suramadu sisi Surabaya. Ia boncengan dengan temannya. Menggunakan motor Supra fit warna hitam. 

Terlihat keringat bercucuran di sekujur mukanya. Matanya tidak bisa tenang melihat ke satu arah. Selalu melirik kiri, kanan, depan dan belakang. Potongan batu bata tidak pernah lepas dari tangan kirinya. 

Sesekali ia melihat ke arah jembatan Suramadu. “Kami tidak terima saudara kami dikerjain. Sekarang waktunya balas dendam,” kata pria tersebut, saat ditemui Harian Disway, Jumat 31 Mei 2024.

Pria yang ditemui Harian Disway itu juga ketahuan membawa batu. Pria itu turut berkumpul dengan ratusan massa lain yang berniat mencegat suporter Persib di Suramadu.

Bentrok antar warga Surabaya dan suporter Persib Bandung memang dipicu kejadian saling lempar di Stasiun Gubeng. Akibat ulah segelintir oknum ini, persahabatan yang terjadi antara Bonek -pendukung Persebaya- dan Bobotoh -pendukung Persib Bandung bisa berakhir.

BACA JUGA:Persib Juara! Laga Final Liga 1 Madura United vs Persib Milik Maung Bandung

Massa yang menanti kedatangan suporter Persib ini sempat ngumpul di depan Sentra Pelayanan Publik Nambangan. Beberapa saat kemudian, salah satu pemuda berteriak memberikan komando untuk menyerang.

Mereka pun langsung berlari ke arah jembatan Suramadu. Tapi di hadapan mereka, sudah ada polisi menggunakan tameng dan tongkat berbaris menutup jalan.

Beberapa orang dari kelompok itu melempar batu dan kayu ke arah polisi yang berjaga.

Perlahan-lahan polisi maju. Mereka berniat membubarkan kelompok yang menunggu suporter Persib Bandung dari pulau Madura.

Sekitar pukul 22.37 WIB, Polisi membubarkan kelompok tersebut. Sempat terjadi bentrok antar kelompok tadi dengan polisi. Batu dan kayu dilempar ke arah polisi yang berusaha membubarkan kelompok massa itu. Polisi pun sempat menembakkan petasan ke arah kelompok itu.

Mereka lari kocar kacir. Beberapa dari kelompok remaja itu pun sempat diamankan.


Polisi mengamankan salah satu pelaku kerusuhan di Suramadu.--

BACA JUGA:Ini Striker Asing Persebaya yang Baru, Salah Satu Top Skor Liga 1!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: