Bulannya Persebaya Tiba, Candra Wahyudi dan Yahya Alkatiri Nyekar ke Makam Pendiri Klub

Bulannya Persebaya Tiba, Candra Wahyudi dan Yahya Alkatiri Nyekar ke Makam Pendiri Klub

Candra Wahyudi menyebut bulan Juni sebagai Bulannya Persebaya, manajemen memulai rangkaian Ulang Tahun Persebaya ke-97 dengan berziarah ke makam Pamoedji, 1 Juni 2024-Sahirol Layeli -Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Juni adalah bulannya Persebaya. Karena Bajol Ijo (sebutan Persebaya) lahir di bulan itu, tepatnya pada 18 Juni.

Maka, di bulan ini, serangkaian acara untuk memperingati hari jadi Persebaya mulai digeber. Sebagai awalan, manajamen klub berziarah ke makam Pamoedji, pendiri Persebaya, pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Ziarah makam itu dihadiri oleh empat orang perwakilan manajemen Persebaya. Mereka adalah yakni Direktur Operasional Persebaya Candra Wahyudi, manajer tim Yahya Alkatiri, Arif Rahman Hakim, dan Ram Surahman.

BACA JUGA:Persebaya Umumkan Malik Risaldi Sebagai Rekrutan Baru, Setelah Final Liga 1 Madura United vs Persib Bandung

"Bapak Pamoedji ini pendiri persebaya 97 tahun yang lalu," terang Candra Wahyudi kepada Harian Disway. "Ini akan menjadi awal rangkaian bulan Persebaya. Nantinya Persebaya akan mengadakan beberapa program," lanjut Candra.

Menurut Candra, Persebaya juga akan mengadakan Anniversary Game, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, belum ditentukan siapa yang akan menjadi lawan Bajol Ijo dalam pertandingan ekshibisi tersebut.


Empat orang perwakikan manajemen Persebaya, Candra Wahyudi, Yahya Alkatiri, Arif Rahman Hakim, dan Ram Surahman melakukan ziarah ke makam Pamoedji menjelang hari ulang tahun Persebaya, 1 Juni 2024-Sahirol Layeli-Harian Disway

"Soal anniversary game kita sudah berkomunikasi dengan beberapa klub. Cuma dari manajemen lawannya tidak langsung tinggi levelnya," papar Candra Wahyudi.

"Mungkin lawannya satu provinsi dengan Persebaya. Karena tujuannya untuk mengetes tim," lanjut penggemar AS Roma tersebut.

BACA JUGA:Mural 'Forever Persebaya': Ungkapan Cinta Bonek Mania Sambut HUT ke-97

BACA JUGA:Persebaya Rilis Jersey Pre Season 2024, Berkonsep Full Colour dengan Nuansa Cat Air

Selain Anniversary Game, Persebaya juga akan mengadakan Green Force Run yang rencananya digelar 23 Juni 2024. Itu adalah event lari yang digeber untuk seluruh masyarakat Kota Pahlawan, bukan hanya kalangan Bonek.

Event lari yang mengakomodasi jarak 2K, 5K, 10K, dan half marathon itu bakal mengajak runner menjalajahi kawasan Kota Lama Surabaya.

Dalam Green Force Run pula, Persebaya akan memperkenalkan rekrutan anyarnya untuk Liga 1 2024/2025. Untuk legiun asing Persebaya sudah memastikan dua nama, yakni Bruno Moreira dan Flavio Silva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: