Jelang Indonesia vs Tanzania, Shin Tae-yong: Jangan Berharap Hasil yang Bagus!

Jelang Indonesia vs Tanzania, Shin Tae-yong: Jangan Berharap Hasil yang Bagus!

Shin Tae-yong Siap Andalkan 3 Bek Kuat Ini untuk Hadapi Irak dan Filipina---PSSI

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia akan menghadapi Tanzania di laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga itu akan digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Minggu, 2 Juni 2024.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan, bahwa hasil pertandingan uji coba melawan Tanzania bukanlah prioritas utamanya. Pelatih asal Korea itu bilang, ada hal-hal lain yang lebih penting yang ingin dicapai di laga uji coba kontra Tanzania.

Laga itu merupakan bagian dari persiapan tim asuhan Shin Tae-yong menjelang pertandingan melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada tanggal 6 Juni 2024.

BACA JUGA:Kejutan! Malik Risaldi Dipanggil Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Perkuat Sektor Serangan Garuda

Fokus Fisik


Shin Tae-yong saat memimpin latihan perdana skuad Timnas Indonesia-Foto/Dimas Rafi-

Karena pertandingan ini bersifat uji coba, Shin Tae-yong tidak terlalu fokus pada hasil akhir. Dia lebih mementingkan peningkatan performa dan uji fisik para pemainnya dalam pertandingan ini.

"Untuk pertandingan besok, yang lebih penting adalah meningkatkan performa dan uji fisik para pemain agar mereka siap bermain penuh selama 90 menit saat melawan Irak, daripada sekadar melihat hasil," papar Shin Tae-yong ketika konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu, 1 Juni 2024.

Coach Shin juga mengakui bahwa ia belum banyak mengetahui kekuatan Tanzania. "Jujur saja, saya belum sempat menganalisis tim Tanzania. Mungkin nanti saya akan lebih fokus pada persiapan fisik dan kondisi pemain kami," lanjut mantan juru taktik timnas Korea Selatan itu.

BACA JUGA: Pengamanan Pemain Timnas Indonesia Diperketat, Fans Diminta Jaga Jarak Karena...

"Oleh karena itu, saya akan lebih memperhatikan bagaimana permainan kami sendiri saat melawan Tanzania," tambahnya.

"Besok, fokus utama adalah memeriksa kondisi para pemain, dan saya tidak akan terlalu memikirkan hasil akhir. Mohon jangan berharap hasil yang bagus besok," pungkas Shin Tae-yong.

Persiapan Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia


22 Pemain Timnas Dipanggil Shin Tae-yong, Tak Ada Pemain Championship Series Liga 1-dok.PSSI-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi