Pengamanan Pemain Timnas Indonesia Diperketat, Fans Diminta Jaga Jarak Karena...

 Pengamanan Pemain Timnas Indonesia Diperketat, Fans Diminta Jaga Jarak Karena...

Suporter Timnas Indonesia U23 memberikan dukungan dalam laga tim Garuda Muda.-tangkapan layar-

HARIAN DISWAY PSSI bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk memperketat keamanan hotel tempat menginap Timnas Indonesia. Para penggawa Timnas Indonesia telah tiba di hotel di kawasan Jakarta Pusat pada Senin, 27 Mei 2024. 

Timnas Indonesia akan memulai persiapan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa, 28 Mei 2024. Pemusatan latihan Timnas Indonesia itu akan dilaksanakan di Lapangan B Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, mulai pukul 16.00 WIB.

Keamanan diperketat untuk menghindari interaksi berlebihan antara fans dan pemain, berdasarkan pengalaman sebelumnya.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menyatakan bahwa Standar Operasional Prosedur (SOP) keamanan telah dirancang. PSSI berkolaborasi dengan pihak kepolisian dan petugas keamanan hotel.

BACA JUGA:Jelang Piala AFF U-19 di Surabaya, PSSI Inspeksi Venue dan Beri Sejumlah Catatan


Cek Prediksi Starting XI Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23: Elkan Baggot Fix Absen?-@elkanbaggot-Instagram

"SOP pengamanan sudah kita buat. Di hotel, pengamanan yang dilakukan sangat ketat. Kami bekerja sama dengan keamanan di hotel dan kepolisian," ujar Arya Sinulingga tentang SOP pengamanan pemain Timnas Indonesia. 

Arya Sinulingga juga menyebutkan bahwa pengetatan keamanan belum diterapkan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, karena jumlah fans yang menemui pemain di bandara masih sedikit.

"Sementara untuk di bandara, sampai dengan saat ini, belum menjadi perhatian utama karena fans yang mengejar pemain hanya sekitar 2-5 orang," imbuh Arya.

BACA JUGA:Timnas Putri U-17 Kalah Telak, PSSI Buatkan Liga 2026

Jadwal Timnas Indonesia melawan Irak


5 Pemain Timnas Indonesia Layak Diboyong Oxford United Milik Erick Thohir, Salah Satunya Wak Haji-dok.PSSI-

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024. Lima hari kemudian, Timnas Garuda akan menghaldapi Filipina di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kedua pertandingan tersebut akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Timnas Garuda mendapatkan keuntungan sebagai tuan rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber