Surabaya Jazz Week Ditutup dengan Meriah

Surabaya Jazz Week Ditutup dengan Meriah

Direktur Bank Jatim Busrul Iman menyanyikan lagu Arti Kehidupan yang dipopulerkan oleh Mus Mujiono.-Teddy Insani Fi Syabilillah-Harian Disway -

SURABAYA, HARIAN DISWAY Sepekan sudah SURABAYA Jazz Week, yang digelar oleh SURABAYA Pahlawan Jazz (SPJ), hadir dan menghibur masyarakat Kota Pahlawan. 

Bertajuk Jazz'no Suroboyo, acara itu sudah berlangsung sejak 27 Mei - 2 Juni 2024 di tiga pusat perbelanjaan di Surabaya, yakni Ciputra World, Pakuwon Mall, dan Pakuwon City Mall.

“Ada sekitar 20 kelompok. Kami tidak membubarkan atau meleburkan. Mereka tampil dengan style masing-masing. Ada yang fussion, ska, rock. Kami persilakan mereka untuk unjuk talenta,” ujar Indah Kurnia, pemrakarsa SPJ dalam acara Surabaya Jazz Week hari terakhir di Amphitheater Pakuwon City Mall, Minggu, 2 Juni 2024.


Coaching vokal jazz oleh Anastasia Adiwidiadi kepada penonton Surabaya Jazz Week di Amphitheater Pakuwon City Mall, 2 Juni 2024.-Boy Slamet-Harian Disway -

Dunia tarik suara memang bukan hal baru bagi Indah Kurnia. Sebagai tokoh masyarakat yang memulai karir sebagai penyanyi, Indah tentu ingin ambil peran dalam melestarikan dunia musik Indonesia. Terutama jazz yang menjadi salah satu aliran favoritnya.

BACA JUGA:Surabaya Jazz Week, Ada Tampilan Musik Dangdut Berirama Jazz

“Kehidupan saya dimulai dari menyanyi, sejak umur 8 tahun. Bagi saya, Jazz itu sangat merakyat. Jazz itu nggak rumit-rumit amat, jazz itu simple,” tambah politikus sekaligus anggota DPR RI yang terpilih hingga empat periode itu.

Bahkan, untuk membuktikan ucapannya, Indah menantang Orkes Kota Pahlawan sebagai salah satu peserta, untuk menyanyikan lagu yang mudah, namun dengan dinyanyikan ala Jazz. Lagu Naik-Naik ke Puncak Gunung karya Ibu Sud dipilih. Begini liriknya:

Naik-naik ke puncak gunung, tinggi-tinggi sekali.

Naik-naik ke puncak gunung, tinggi-tinggi sekali.

Kiri kanan, kulihat saja banyak pohon cemara…a…a.

Kiri kanan, kulihat saja banyak pohon cemara…a…a.


Penampilan Victor and Friends menutup gelaran Surabaya Jazz Week di Amphitheater Pakuwon City Mall, 2 Juni 2024.-Teddy Insani Fi Syabilillah-Harian Disway -

Anda sudah tahu, Surabaya Jazz Week digelar untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731 yang jatuh pada 31 Mei 2024. Acara ini mendapat tanggapan positif dari berbagai stakeholder. Salah satunya dari Pemerintah Kota Surabaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: