Komunitas PERTIWI Pertamina Harus Menginspirasi Perempuan

Komunitas PERTIWI Pertamina Harus Menginspirasi Perempuan

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memberikan sambutan diacara Pertiwi Menginspirasi 2024 dengan tema Sustainable Lifestyle for Holistic Well-Being, pada Jumat, 31 Mei 2024 di Grha Pertamina.-Humas Pertamina-

HARIAN DISWAY - Komunitas PERTIWI Pertamina menggelar acara PERTIWI Menginspirasi dengan tema "Sustainable Lifestyle For Holistic Well-Being", di Grha Pertamina, Jakarta, Jumat 31 Mei 2024.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan PERTIWI Pertamina harus menginspirasi. “Perempuan dilahirkan untuk mengembangkan sesuatu,melahirkan sesuatu dan mau membesarkannya, sehingga bisa memberikan manfaat, dengan inovasi, keberanian, ketangguhan, dan sifat multitasking yang dimiliki,”ucap Nicke.

Ia berharap PERTIWI Pertamina dapat bersiap diri menghadapi tantangan global. “Jadi dalam konteks ini bagaimana Pertamina harus kita kelola, dan kita bawa untuk memberikan kontribusi manfaat bagi bangsa Indonesia, sekaligus menjawab tantangan dunia, membuat posisi Indonesia lebih kuat di mata dunia,”tegasnya.

Dalam kesejahteraan holistik, menurutnya ada hal yang perlu ditambahkan yaitu spirit wellbeing, dengan kerja ekstra dan mengoptimalkan semua support system. Hal yang selanjutnya harus dipahami adalah bagaimana perempuan meyakinkan berbagai pihak, di tengah banyaknya stereotip tentang perempuan, maka yang bisa merubah stereotip tersebut adalah perempuan itu sendiri. Saling melengkapi untuk mendorong secara cepat pencapaian target perusahaan.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan, Kenakan Pakaian Adat Melayu

BACA JUGA:Presiden Jokowi Apresiasi Pertamina Hulu Rokan, Penghasil Migas Terbesar di Indonesia 

Vice President Corporate Communication Fadjar Djoko Santoso menambahkan, PERTIWI Pertamina merupakan komunitas pemberdayaan perempuan (women empowerment) yang didirikan tahun 2021. Komunitas ini memiliki program mencakup lima dimensi kesejahteraan holistik untuk pekerja meliputi physical fitness, mental & intellectual, social & environment, occupational dan financial. 


Acara PERTIWI Menginspirasi dengan tema -Humas Pertamina-

“Ini tantangan bagi Pertamina untuk terus memberdayakan peran pekerja perempuan sesuai yang diamanahkan Kementerian BUMN. Bahkan Pertamina menetapkan target pemimpin perempuan hingga 25% di Pertamina,” terang Fadjar. 

Kegiatan ini juga dihadiri Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) yang sekaligus merupakan Ketua Umum PERTIWI Pertamina Emma Sri Martini dan seluruh Ketua PERTIWI Subholding dan AP Portfolio serta pengurus PERTIWI Pertamina Grup yang baru saja dilantik pada acara Pertiwi Menginspirasi 2024.

BACA JUGA:Komitmen Transisi Energi, Pertamina Hulu Rokan Manfaatkan PLTS Untuk Operasional

BACA JUGA:Dirut Pertamina Sampaikan Dua Strategi untuk Capai Komunitas Ekonomi ASEAN

Kegiatan Pertiwi Menginspirasi 2024 ini turut menghadirkan 3 pembicara muda yang inspiratif.

Maudy Ayunda sebagai salah satu pembicara menyambut baik hadirnya kegiatan PERTIWI Menginspirasi ini. “Menurut saya acara ini luar biasa penting, harus ada komunitas dan program yang memang memberikan support extra bagi para pekerjanya,” tutur Maudy pada kegiatan talkshow bertajuk Holistic Well-Being Balancing Career, Education and Personal Health

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: