Resmi! Kylian Mbappe Gabung Real Madrid, Ini Sambutan dari Cristiano Ronaldo

Resmi! Kylian Mbappe Gabung Real Madrid, Ini Sambutan dari Cristiano Ronaldo

RESMI! Kylian Mbappe gabung Real Madrid, mimpinya jadi kenyataan. Foto: Kylian Mbappe di camp pelatihan timnas Prancis di Clairefontaine-en-Yvelines, 3 Juni 2024.-Sarah Meyssonnier-POOL-AFP

HARIAN DISWAY - Setelah tarik ulur berbulan-bulan, rumor-rumor tanpa kepastian, dan saling berbalas klaim yang tak beraturan. Saga transfer Kylian Mbappe akhirnya tuntas.

Real Madrid akhirnya mengumumkan bahwa Kylian Mbappe bakal bergabung bersama mereka dengan durasi kontrak selama 5 tahun. Ia bakal mulai berseragam Real Madrid setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain habis pada 30 Juni 2024.  

Manajemen Real Madrid merilis comunicado oficial (pernyataan resmi) yang sudah dituggu-tunggu fans, dan bahkan sempat dianggap mitos, pada Selasa, 4 Juni 2024 pukul 00.00 WIB. Tepat seperti perkiraan media-media Spanyol yang sudah berisik sejak Senin malam.

BACA JUGA:Mengerikan! Ini Skuad Real Madrid Bersama Kylian Mbappe, Vinicius Aman?

"Real Madrid dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan. Ia akan menjadi pemain Real Madrid selama lima musim ke depan," tulis pernyataan tersebut di media sosial Real Madrid.


RESMI! Kylian Mbappe gabung Real Madrid, mimpinya jadi kenyataan. Foto: Kylian Mbappe muda memakai jaket Real Madrid.-Instagram Kylian Mbappe-

Hanya beberapa menit kemudian, Mbappe juga merilis pernyataan di Twitter. Ia menyatakan sangat sangat gembir bergabung dengan klub yang baru saja menjuarai Liga Champions ke-15 tersebut.

"Ini mimpi yang jadi nyata. Aku sangat gembira dan bangga menjadi bagian dari klub impianku," tulis Mbappe.

"Tidak mungkin menjelaskan betapa bahagia dan bersemangatnya aku saat ini. Aku tidak sabar bertemu kalian, Madridistas, dan terima kasih atas dukungan kalian yang luar biasa. Hala Madrid!," lanjut pemain 25 tahun tersebut.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Sudah 'Here We Go', Carlo Ancelotti Ingin Toni Kroos Berubah Pikiran

BACA JUGA:Alasan Bijak Ancelotti Bungkam Soal Transfer Mbappe ke Real Madrid, Diumumkan Pekan Depan?

Ia mengunggah foto-foto masa kecilnya, yang menunjukkan bahwa ia adalah fans berat Los Blancos. Ada foto ia mengenakan jaket Real Madrid, berpose di depan poster skuad Real Madrid era Jose Mourinho (jadi kemungkinan antara 2009-2012), bahkan foto bareng Cristiano Ronaldo.

Maka, tak heran kalau Cristiano mengomentari berita transfer itu. "Giliran aku yang mengawasimu. Gak sabar melihatmu bersinar di Bernabeu," tulis Cristiano di kolom komentar.

Real Madrid dikenal sebagai klub yang suka mengoleksi pemain bintang. Jutaan euro bisa mereka keluarkan untuk membeli satu pemain saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc