Bangun Hubungan yang Sehat Melalui 5 Kebiasaan Ini dengan Pasangan

Bangun Hubungan yang Sehat Melalui 5 Kebiasaan Ini dengan Pasangan

Bangun hubungan yang sehat melalui kebiasaan berikut bersama pasangan. --Pinterest

Perlunya menanamkan kebiasaan saling menghargai dapat membantu Anda untuk membangun hubungan yang sehat. Dalam hal ini berarti Anda menerima kelebihan dan kekurangan pasangan Anda, begitupun sebaliknya.

BACA JUGA: 5 Dating App Pilihan buat yang Ingin Memulai Hubungan Baru

Seringkali dalam hubungan romantis, perbedaan menjadi persoalan utama yang memicu adanya pertengkaran. Jika Anda menerapkan kebiasaan untuk saling menghargai, Anda akan mengatasi perbedaan tersebut dengan solusi yang lebih baik. Seperti berdiskusi dengan pasangan Anda untuk mencapai kesepakatan bersama. 

5. Tidak egois

Kebiasaan terakhir yang seringkali tidak disadari oleh setiap pasangan adalah tidak egois. Dalam hubungan romantis, Anda tidak bisa memaksakan keinginan dan kebutuhan Anda secara sepihak. Anda juga perlu memikirkan perasaan pasangan Anda. 

Dalam membangun hubungan yang sehat, tidak bisa jika hanya dibebankan pada satu orang saja. Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu adanya kerja sama dari sepasang kekasih. Dengan begitu, hubungan yang sehat dapat terwujud melalui kebiasaan dan pola apa saja yang diterapkan. (*)

Artikel ini ditulis oleh Rahma Vivi, Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur, peserta Magang MBKM di Harian Disway.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: