Camping Asyik di Gazebo Wilis Sembari Menikmati Wisata Air Terjun Dolo

Camping Asyik di Gazebo Wilis Sembari Menikmati Wisata Air Terjun Dolo

Gazebo Wilis dan Air Terjun Dolo adalah tempat wisata yang patut Anda coba bersama keluarga. Tampak indahnya pemandangan sunrise yang dapat dilihat dari Gazebo Wilis. --Pinterest

Lokasi air terjun ini berada di timur lereng Gunung Wilis. Air terjun ini memiliki ketinggian 125 meter dan 1800 meter di atas permukaan laut. Jika ingin ke Air Terjun Dolo, Anda cukup menempuh jarak 3 menit dengan menggunakan motor menuju ke parkiran Air Terjun Dolo.

BACA JUGA: Daya Tarik Air Terjun Sedudo di Nganjuk, Jawa Timur

Dari tempat parkir, Anda bisa berjalan kaki untuk berjalan menyusuri 1000 tangga. Setelah melewati banyak tangga Anda akan langsung disuguhkan oleh pemandangan air terjun.

Air Terjun Dolo memiliki air yang sangat segar dan jernih karena berasal dari pegunungan yang murni dan bersih. Anda bisa berendam disana untuk menenangkan diri dari banyaknya masalah hidup.

Jika datang ke sini di pagi hari, Anda akan disuguhi oleh matahari terbit yang indah dan memukau. Selain itu di Air Terjun Dolo ada pondok bambu, disini Anda bisa memetik buah stroberi dan sayuran sendiri untuk di bawa pulang.

BACA JUGA: Tips Merawat Tenda: Panduan Lengkap sebelum Camping!

Itulah keindahan Gazebo Wilis dan Air Terjun Dolo. Tunggu apalagi ajak pasangan atau keluarga Anda untuk menikmati wisata alam ini! (*)

Artikel ini ditulis oleh Anik Zulfia, mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, peserta Magang Reguler di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: