Emil Dardak Diisukan Jadi Menteri Prabowo, Ini Jawaban Gibran...

Emil Dardak Diisukan Jadi Menteri Prabowo, Ini Jawaban Gibran...

Khofifah (kanan) saat menyambut Gibran (kiri) saat mendatangi rumah Khofifah di kawasan Jemursari, Surabaya, Kamis 6 Juni 2024-Julian Romadhon-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Wali Kota Solo sekaligus wapres terpilih pada Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka menepis kemungkinan Emil Elestianto Dardak untuk menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan mendatang. 

Gibran lebih menganjurkan Ketua DPD Demokrat Jatim ini untuk tetap menjadi pendamping Khofifah Indar Parawansa di pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Jatim pada November 2024 nanti.

“Pak Emil sudah satu paket untuk Bu Khofifah di Pilgub Jatim 2024 nanti,” kata Gibran saat silaturahmi di rumah Khofifah Indar Parawansa di Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya, Kamis 6 Juni 2024.

Sepanjang proses pilpres lalu, menurut putra sulung Presiden Joko Widodo ini, Khofifah-Emil sudah bekerja keras untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jatim. Itu terbukti dari capaian yang diperoleh di provinsi itu.

Berdasarkan data terakhir, perolehan suara yang didapatkan pasangan ini sebesar 65,19 persen atau 16,7 juta jiwa yang memilih pasangan nomor urut dua tersebut. Gibran pun berjanji, saat ini giliran dirinya yang membantu pasangan Khofifah-Emil menang di Jatim.

BACA JUGA: Pulang Dari Balikpapan, Gibran Mampir Ke Wonocolo Sambangi Rumah Khofifah, Ini Alasannya

“Gantian saya yang membantu memenangkan pasangan Khofifah-Emil. Saya mohon kepada seluruh relawan, tim kampanye daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Jatim, untuk terus dipanaskan mesinnya. Jangan kendor,” katanya.

Ia pun menunggu instruksi Khofifah untuk dirinya datang ke Bumi Mojopahit. Ia akan menyempatkan waktunya ke Jawa Timur untuk memastikan kemenangan periode kedua Khofifah-Emil.

“Di sela-sela kesibukan saya sebagai wali kota Solo, saya pasti akan sempatkan datang membantu beliau (Khofifah) ke Jatim. Kita doakan yang terbaik untuk beliau berdua (Khofifah-Emil),” katanya lagi.

Ia ingin, kolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah berjalan dengan dengan baik. Sehingga, visi-misi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 dapat terealisasi dengan baik. 

BACA JUGA: Hari Ini Penutupan Rakernas V PDIP, Akankah Banteng Jadi Oposisi Prabowo-Gibran?

Sementara itu, Khofifah mengucapkan terimakasih karena Gibran sudah mau membantu kemenangan Khofifah-Emil di Jatim. “Mudah-mudahan semuanya membangun sinergi dan kolaborasi yang produktif,” ungkapnya.

Namun yang pasti, dia menegaskan, dirinya dan Emil akan menawarkan konsep pembangunan Jatim yang signifikan. Detail. “Mas Emil berkoordinasi dengan tim di Jatim. Saya dengan konsultan. Dami bukunya sudah selesai,” ungkap Khofifah.

Usai silaturahmi ke rumah Khofifah, Gibran singgah ke SDN Margorejo VI/524. Sekolah itu berada tidak jauh dari rumah Khofifah. Di sana, wali kota Solo ini membagikan buku, susu dan alat tulis kepada murid-murid di sekolah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: