Gibran Bagi-Bagi Buku Gratis Bergambar Jan Ethes di SDN Margorejo VI/524, Ini Penampakannya

Gibran Bagi-Bagi Buku Gratis Bergambar Jan Ethes di SDN Margorejo VI/524, Ini Penampakannya

Foto Jan Ethes di sampul buku gratis yang dibagikan oleh Gibran ke anak-anak SDN VI/524 Margorejo, Surabaya-Michael Fredy Yacob/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Wali Kota Solo sekaligus Wakil Presiden Terpilih 2024-2029 menyempatkan diri membagi-bagikan buku dan susu gratis ke anak-anak SDN VI/524 Margorejo, Surabaya. 

Kunjungan tersebut dilakukan pasca pertemuannya dengan Calon Gubernur Jatim 2024-2029 Khofifah Indar Parawansa pada Kamis, 6 Juni 2024. 

Gibran dan rombongan kebetulan baru saja pulang dari kunjungan kerja di Balikpapan mau ke Solo. Namun karena tidak mendapatkan tiket langsung ke Solo. Gibran memilih terbang ke Surabaya.

Di Surabaya, Gibran memilih mampir ke rumah Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah yang terletak di Jalan Jemursari VIII, Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya. 

BACA JUGA:Gibran: Pak Emil Satu Paket dengan Bu Khofifah

Dalam kesempatan tersebut, Gibran berjanji akan membantu Khofifah dalam upaya merebut kursi Jatim 1 dalam Pilkada Jatim November 2024 mendatang.

Ia menegaskan, Khofifah sudah kerja keras memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Jatim. Kini, giliran Gibran yang melakukan hal yang sama untuk memenangkan Khofifah - Emil di Pilgub Jatim 2024. "Saya tinggal tunggu instruksi Bu Khofifah kapan saya ke Jatim," tegasnya.

Sebelum pulang ke Solo, Gibran menyempatkan diri mampir ke SDN Margorejo VI/524 yang terletak tepat di seberang jalan rumah Khofifah. Rumah tersebut memang diapit dua sekolah, yakni SMK PGRI 1 Surabaya di sebelah selatan, dan SDN Margorejo VI/524 di sebelah timur. 

BACA JUGA:Pulang Dari Balikpapan, Gibran Mampir Ke Wonocolo Sambangi Rumah Khofifah, Ini Alasannya

Di sekolah tersebut, Gibran disambut oleh anak-anak SD dengan gembira. Bocah-bocah tersebut semakin girang saat Gibran membagian buku tulis dan susu gratis. 

“Ini ya adik-adik, ada susu dan buku tulis. Jangan berebut, jangan berebut,” ujar Gibran sambil tersenyum kepada para siswa yang antusias menerima bingkisan tersebut. Hari itu, Gibran didampingi Khofifah dan Emil Elestianto Dardak.

Uniknya, buku tersebut bergambar anak sulung Gibran Jan Ethes Srinarendra yang mengenangan surjan jawa, blangkon, dan memegang wayang kulit dengan tulisan Solo di sampul belakang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: