Gibran: Pak Emil Satu Paket dengan Bu Khofifah

Gibran: Pak Emil Satu Paket dengan Bu Khofifah

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka memberikan salam kepada Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa (kanan) saat berkunjung ke kediaman Khofifah di Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 6 Juni 2024.-Julian Romadhon-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Tidak ada kursi menteri untuk Emil Elestianto Dardak. Ketua DPD Demokrat Jatim ini akan tetap mendampingi Khofifah Indar Parawansa di pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Jatim, November 2024 nanti.

Itu dikatakan Gibran Rakabuming Raka saat saat silaturahmi di rumah Khofifah Indar Parawansa di Kawasan Jemursari, Surabaya, Kamis 6 Januari 2024. “Pak Emil sudah satu paket dengan Bu Khofifah di Pilgub Jatim 2024 nanti,” kata Gibran. 

Sepanjang proses pilpres lalu, menurut putra Joko Widodo ini, Khofifah-Emil sudah bekerja keras untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jatim. Itu terbukti dari capaian yang diperoleh di provinsi ini.

Berdasarkan data terakhir, perolehan suara yang didapatkan pasangan ini sebesar 65,19 persen atau 16,7 juta jiwa yang memilih pasangan nomor urut dua ini. Gibran pun berjanji, saat ini giliran dirinya lah yang membantu pasangan Khofifah-Emil menang di Jatim.

BACA JUGA:Khofifah dilaporkan KPK, Gus Andi: Ini Upaya Black campaign

BACA JUGA:Bertambah Lagi, Khofifah-Emil Resmi Kantongi Dukungan dari PSI di Pilgub Jatim 2024

“Gantian saya yang membantu memenangkan pasangan Khofifah-Emil. Saya mohon kepada seluruh relawan, tim kampanye daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Jatim untuk terus dipanaskan mesinnya. Jangan kendor,” katanya.


Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kiri) berbincang dengan Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa (kanan) saat berkunjung ke kediaman Khofifah di Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 6 Juni 2024.-Julian Romadhon-

Ia pun menunggu instruksi Khofifah untuk dirinya datang ke Bumi Mojopahit. Ia akan menyempatkan waktunya ke Jawa Timur untuk memastikan kemenangan periode kedua Khofifah-Emil. Bahkan, ia akan keliling ke seluruh kabupaten/kota di Jatim.

“Di sela-sela kesibukan saya sebagai wali kota Solo, saya pasti akan sempatkan datang membantu beliau (Khofifah) ke Jatim. Kita doakan yang terbaik untuk beliau berdua (Khofifah-Emil),” katanya lagi.

BACA JUGA:Tanpa Mahar Politik, PAN Kembali Restui Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:Semakin Kuat, Khofifah-Emil Terima Dukungan Partai Perindo di Pilgub Jatim 2024

Ia ingin, kolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah berjalan dengan baik. Sehingga, visi-misi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 dapat terealisasi dengan baik. 

Sementara itu, Khofifah mengucapkan terimakasih karena Gibran sudah mau membantu untuk memenangkan Khofifah-Emil di Jatim. “Mudah-mudahan semuanya membangun sinergi dan kolaborasi yang produktif,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: