Tanpa Mahar Politik, PAN Kembali Restui Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Tanpa Mahar Politik, PAN Kembali Restui Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan surat rekomendasi sepaket kepada Khofifah-Emil untuk maju kembali di Pilgub Jatim 2024.-instagram.com/zul.hasan-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Bertambah kuat pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak berhasil mendapatkan restu dari Partai Amanat Nasional (PAN), untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

Dukungan diberikan dalam bentuk surat rekomendasi yang diserahkan oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan kepada Khofifah-Emil, di Jakarta, Senin, 3 Juni 2024 kemarin.

"Semoga memang ini yang terbaik, PAN memutuskan untuk kembali mengusung Ibu Khofifah dan Pak Emil untuk Pilgub Jatim 2024, semoga semua diberikan kelancaran," ujar Zulkifli Hasan.

BACA JUGA:Semakin Kuat, Khofifah-Emil Terima Dukungan Partai Perindo di Pilgub Jatim 2024

Zulhas, sapaan akrabnya, mengaku telah mengenal Khofifah dan Emil cukup lama. Dilihat dari sepak terjang dan kiprahnya di politik, Ia menilai Khofifah dan Emil telah berkontribusi dan mengabdi untuk bangsa dan negara. Terutama di bumi majapahit. 

Maka dari itu, partai berlambang matahari bersinar putih itu yakin keduanya akan unggul di Pilgub Jatim periode ini. "Bukan menang, enggak ada lawan," katanya dengan percaya diri.

Selain itu, prestasi yang diraih oleh Khofifah dan Emil selama periode pertama, dianggap sebagai bukti keberhasilan kepemimpinan mereka dalam memajukan Jawa Timur. Untuk diketahui, pada Pilgub Jatim 2018, Khofifah-Emil diusung enam partai politik, salah satunya adalah PAN.


Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan surat rekomendasi sepaket kepada Khofifah-Emil untuk maju kembali di Pilgub Jatim 2024.-instagram.com/zul.hasan-

“Saat ini hampir semua masyarakat Jawa Timur ingin agar Ibu Khofifah melanjutkan kepemimpinannya bersama Pak Emil Dardak,” tegas pria yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan.

Di samping itu, Khofifah menyambut baik rekomendasi dari PAN tanpa adanya mahar politik. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PAN yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinyi dan Emil untuk kembali berkompetisi dalam Pilgub Jatim 2024.

“Alhamdulillah dukungan partai politik kepada kami semakin solid. Semoga ini (rekomendasi satu paket dari PAN) bisa menjadi penguatan dan semangat bagi kami untuk melanjutkan pembangunan di Jawa Timur,” ujar Khofifah. 

BACA JUGA:Susul Golkar, PPP Jatim Resmi Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Senada, Emil Elestianto Dardak juga merasa senang dan terhormat dengan rekomendasi dari PAN. Mantan Bupati Trenggalek itu sudah siap berjuang bersama PAN untuk memenangkan Pilkada Jatim 2024 serta membangun Jawa Timur pada periode kedua.

“Suatu kehormatan mendapat kepercayaan dan mudah-mudahan amanah ini bisa kami jalankan dengan baik," ungkap suami Arumi Bachsin ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: