Susul Golkar, PPP Jatim Resmi Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Susul Golkar, PPP Jatim Resmi Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Khofifah-Emil menerima rekomendasi dukungan dari DPW PPP Jawa Timur, Surabaya, Sabtu malam, 18 Mei 2024.-Michael Fredy Yacob-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAYPasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak semakin kuat dengan dukungan partai-partai politik. 

Setelah Golkar yang resmi memberikan dukungan di kantor DPP Jakarta pada Jumat, 17 Mei 2024 lalu, kini DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jatim juga resmi bergabung dalam koalisi pendukung.  

Sebelumnya, sempat terjadi ada tarik ulur mengenai calon wakil gubernur pendamping Khofifah. Partai-partai menginginkan untuk menyodorkan kader maupun tokoh pilihan mereka. Namun Khofifah tetap menyatakan ingin menggandeng Emil. 

Meski demikian, nampaknya partai-partai sudah mulai legowo dengan Emil yang mendampingi Khofifah untuk yang kedua kalinya. 

"Kami serahkan surat rekomendasi DPW PPP Jatim untuk Cagub-Cawagub Jatim Khofifah-Emil," ujar Ketua DPW PPP Jawa Timur Mundjidah Wahab di Surabaya pada Sabtu malam, 18 Mei 2024.

BACA JUGA:Sah! Rekom Golkar Milik Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Selain faktor elektabilitas yang tinggi, figur Khofifah dinilai bukan orang lain bagi PPP. Apalagi, Ketum PP Muslimat NU itu mengawali politiknya bersama PPP.

"PPP sejak dulu sebetulnya bersama Bu Khofifah. Sejak Bu Khofifah mencalonkan gubernur yang pertama, kedua, dan sampai hari ini PPP istiqomah," imbuh Eks Bupati Jombang itu.

Sementara itu, Khofifah menyatakan bahwa tambahan dukungan dari PPP akan memperkuat upaya mereka untuk memenangkan Pilgub Jatim 2024

"Pada malam hari ini, saya Khofifah dan Pak Emil Elestianto Dardak akan kembali berjuang dalam proses Pencalonan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur," ucap Khofifah.

BACA JUGA:Simulasi Head to Head Khofifah dan KH Marzuki di Pilgub Jatim versi Survei ARCI

"Mohon doa kami untuk kembali menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur periode 2025-2030," tukas Ketum PP Muslimat NU tersebut.

Hingga kini, Khofifah Indar Parawansa masih menjadi satu-satunya bakal calon gubernur Jatim. Dia telah mengantongi 5 rekomendasi partai politik. Yakni PAN, Golkar, Gerindra, Demokrat, PPP.

Sedangkan dukungan sepaket untuk pasangan Khofifah-Emil telah diberikan oleh tiga partai politik. Termasuk Demokrat, Golkar, dan yang terbaru dari PPP. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: