Sah! Rekom Golkar Milik Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Sah! Rekom Golkar Milik Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto serahkan rekomendasi kepada Khofifah-Emil untuk maju di Pilgub Jatim 2024 di kediamannya, Jumat malam, 17 Mei 2024.-Partai Golkar-

JAKARTA, HARIAN DISWAY– Langkah Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak makin mulus melenggang ke Pilgub Jatim 2024. Pasangan petahana itu sudah mengantongi rekomendasi dari tiga partai politik.

Kali terakhir, rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediamannya, Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Jumat malam, 17 Mei 2024. 

BACA JUGA:Simulasi Head to Head Khofifah dan KH Marzuki di Pilgub Jatim versi Survei ARCI

“Tadi dalam pertemuan silaturahmi sekaligus dari badan pemenangan pemilu Partai Golkar, kami sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Khofifah dan Emil sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur,” ungkap Menteri Koordinator Perekonomian itu kepada wartawan.

Airlangga memaparkan beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Termasuk keinginan Partai Golkar agar Khofifah-Emil melanjutkan kepemimpinan di Jawa Timur.

Apalagi, dalam penugasan pilpres kemarin, Khofifah-Emil sukses memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

BACA JUGA:KPU Jatim Pastikan Pilgub Jatim 2024 Tanpa Calon Perseorangan

Ia lantas menjelaskan bahwa partainya konsisten untuk mendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

Bahkan sudah berkomunikasi dengan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM). Baik dengan Partai Gerindra, Demokrat, hingga Partai Amanat Nasional (PAN).

Semua parpol KIM sepakat mengusung Khofifah-Emil. “Jadi, kalau kami lihat di Jawa Timur, Koalisi Indonesia Maju ini punya 52 persen (suara). Jadi, cukup. Tetapi kalau yang lain (partai nonkoalisi) mau ikut, boleh," katanya.

Airlangga menilai, Khofifah-Emil sukses menurunkan kemiskinan ekstrem, penanganan pandemi Covid-19, dan sukses menjadi teladan kepemimpinan di Jatim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: