Khofifah dilaporkan KPK, Gus Andi: Ini Upaya Black campaign

Khofifah dilaporkan KPK, Gus Andi: Ini Upaya Black campaign

Andi Budi Sulistijanto.--

HARIAN DISWAY - Kabar bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dilaporkan ke KPK memantik reaksi keras dari berbagai pihak. Terutama dari Partai Golkar yang sudah mengeluarkan rekomendasi mengusung Ketua Umum Muslimat NU itu pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024. 

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Andi Budi Sulistijanto menilai upaya itu diduga dilakukan oleh oknum yang ingin membuat gaduh politik di Jawa Timur menjelang Pilgub.  Apalagi kasus yang dilaporkan cukup lama, sehingga tidak relevan dengan situasi saat ini. 

"Mengingat sebentar lagi akan ada pilgub 2024, jadi saya yakin itu ulah orang yang ingin membuat gaduh dan ingin ambil untung. Baik untuk pribadi atau kelompoknya," ujarnya.

Pengurus Ikatan Alumni Universitas Airlangga dengan ketua umum Khofifah Indar Parawansa ini memandang, jika KPK melakukan pemeriksaan, hal itu akan baik untuk membuktikan bahwa Khofifah bebas dari sangkaan. Dengan begitu, nama Khofifah akan terus berkibar dan bisa membungkam orang-orang yang mau menjegalnya di Pilgub mendatang. 

BACA JUGA:Pulang Dari Balikpapan, Gibran Mampir Ke Wonocolo Sambangi Rumah Khofifah, Ini Alasannya

BACA JUGA:Dilaporkan KPK Soal Dugaan Korupsi Waktu Jadi Mensos, Khofifah: Saya Baru Dengar

"Ini negara hukum, kita patuhi prosedur. Tetapi saya yakin Bu Khofifah akan bebas dari tuduhan, karena beliau orang yang jujur dan amanah," tegas Politisi yang akrab dipanggil Gus Andi ini.

Kader potensial NU asli Surabaya ini meyakini, pelaporan itu bagian dari kampanye hitam oknum yang tidak ingin Khofifah maju lagi di Pilgub 2024. Bahkan, bukan hanya kepada Khofifah, tetapi itu juga black campaign yang dialamatkan kepada warga Jawa Timur dan NU secara umum. 

"Khofifah adalah kader terbaik NU yang sekarang memang layak. Apalagi pengalamannya beliau luar biasa, pernah  uduk sebagai Anggota DPR RI, bahkan juga pernah menjabat Menteri, dan satu periode menjadi Gubernur Jawa Timur, berhasil menjadikan Jawa Timur ini bangkit dan tetap maju pasca covid 19," tegasnya. 

Lebih jauh, Gus Andi, sapaannya memandang, hukum harus ditegakkan, sebab hukum punya norma. Dan yang wajib juga dilihat adalah rekam jejak Khofifah selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur telah berhasil meraih beragam prestasi, dan itu mampu menjadikan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Khofifah mencapai angkat 70 persen lebih. 

BACA JUGA:Bertambah Lagi, Khofifah-Emil Resmi Kantongi Dukungan dari PSI di Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:Tanpa Mahar Politik, PAN Kembali Restui Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

"Kini saatnya melanjutkan berbagai program beliau yang sudah berhasil dilakukan di periode pertama, untuk terus ditingkatkan di periode kedua menjadikan Jawa Timur semakin maju dan rakyatnya sejahtera," ungkapnya.

Gus Andi mengatakan, partai politik yang mengeluarkan rekomendasi untuk Khofifah, seperti PAN, Golkar, PSI, Gerindra, dan Demokrat tentu akan mendukung penuh Khofifah. Segala kekurangan dan kelemahan yang belum diselesaikan Khofifah pada periode lalu, di program Nawabakti Satya akan diperbaiki dan ditingkatkan untuk menyongsong Indonesia emas 2045.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: