Italia vs Bosnia 1-0: Masalah Lini Depan Tumpul Gli Azzurri Belum Terpecahkan

Italia vs Bosnia 1-0: Masalah Lini Depan Tumpul Gli Azzurri Belum Terpecahkan

ITALIA vs Bosnia 1-0: Masalah lini depan tumpul Gli Azzurri belum terpecahkan.-Jennifer Lorenzini-Reuters via Guardian

Hal itu terlihat jelas dalam uji coba melawan Bosnia. Gianluca Scamacca menyia-nyiakan sejumlah peluang.


ITALIA vs Bosnia 1-0: Masalah lini depan tumpul Gli Azzurri belum terpecahkan. Foto: Gianluca Scamacca gagal manfaatkan peluang. -Isabella Bonotto-AFP

BACA JUGA:Juventus Pecat Massimiliano Allegri Usai Insiden di Final Coppa Italia

BACA JUGA:Deretan Kasus Rasisme Sepak Bola di Liga Italia

Mereka juga nyaris tertinggal di menit-menit awal. Untungnya, kiper PSG Gianluigi Donnarumma membuat penyelamatan keren. Ia menggagalkan tendangan rendah gelandang Bosnia Haris Hajradinovic.

Kiper 29 tahun itu kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-18, saat Bosnia kembali mendapat peluang matang melalui tendangan bebas Jusuf Gazibegovic. Tembakan yang mengarah tepat di bawah mistar itu diblok oleh Donnarruma.

"Kami melakukan apa yang harus kami lakukan," kata Spalletti kepada Sky Sport. "Kami optimistis bahwa tim ini bagus. Dan kami hanya perlu masuk ke atmosfer pertandingan sesungguhnya," ia berusaha meyakinkan publik.

Spaletti mengatakan, dalam dua uji coba terakhir, mereka menghadapi tim yang hampir sepenuhnya berbeda. Karena itu, ia benar-benar bereksperimen. Mengutak-atik formasi dan skema permainan.

BACA JUGA:Italia Menang Mudah Lawan Malta, Selasa Depan Bawa Misi Kudeta Inggris

BACA JUGA:Italia 4-0 Malta: Gli Azzurri Jaga Asa di Kualifikasi Euro 2024

Ia bahkan membuat 9 perubahan setelah ditahan imbang 0-0 oleh Turki pada Selasa lalu. Yang dipasang sejak awal hanya Federico Chiesa dan gelandang Jorginho.


ITALIA vs Bosnia 1-0: Masalah lini depan tumpul Gli Azzurri belum terpecahkan. Foto: Davide Frattesi cetak gol di menit ke-38. -Isabella Bonotto-AFP

"Setidaknya aku sekarang memiliki kesempatan untuk memperbaiki keadaan. Karena jujur saja, kami tidak punya banyak waktu," jelas Spaletti.

Italia memulai kampanye Euro 2024 pada Sabtu, 15 Juni 2024 melawan Albania. Mereka akan menghadapi Spanyol pada 20 Juni 2024, dan Kroasia empat hari kemudian.

BACA JUGA:Temani Portugal, Inggris Lolos Piala Eropa 2024 Usai Libas Italia 3-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia