Italia vs Bosnia 1-0: Masalah Lini Depan Tumpul Gli Azzurri Belum Terpecahkan

Italia vs Bosnia 1-0: Masalah Lini Depan Tumpul Gli Azzurri Belum Terpecahkan

ITALIA vs Bosnia 1-0: Masalah lini depan tumpul Gli Azzurri belum terpecahkan.-Jennifer Lorenzini-Reuters via Guardian

HARIAN DISWAY - Italia mencatat hasil lumayan saat menghadapi Bosnia & Herzegovina di laga uji coba terakhir jelang Euro 2024.

Gli Azzurri (sebutan timnas Italia) menang tipis 1-0 dalam laga yang digeber di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Senin, 10 Juni 2024 dini hari WIB.

Gol semata wayang Italia dicetak oleh gelandang Davide Frattesi di menit ke-38. Memanfaatkan umpan silang Federico Chiesa.

Meski menang, kubu Italia tidak puas dengan hasil itu. Sebab, gol Frattesi terasa seperti kebetulan. Bukan hasil dari skema serangan yang rapi.

BACA JUGA:Polemik Naturalisasi di Timnas Italia: Oriundi dan Kisah Lama yang Tak Usai

Apalagi, Rabu lalu, 5 Juni 2024, Italia hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan Turki. Hal itu makin meningkatkan antisipasi pelatih Luciano Spalletti.


ITALIA vs Bosnia 1-0: Masalah lini depan tumpul Gli Azzurri belum terpecahkan.-Isabella Bonotto-AFP

"Masih ada ruang untuk perbaikan. Jika kami ingin siap, kami harus melakukan sesuatu yang lebih. Dan kami akan mencapainya," tegas Davide Frattesi kepada kantor berita Rai.

"Kami bisa menciptakan peluang. Namun kami perlu mengelolanya dengan lebih baik. Karena jumlah peluang kami akan lebih sedikit begitu masuk fase grup Euro 2024 mendatang," paparnya. "Namun, kami melihat beberapa perkembangan yang bagus di skuad ini," lanjut gelandang Inter Milan tersebut.

BACA JUGA:Timnas Italia Panggil Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Francesco Totti, Giancarlo Antognoni, dan Gianni Rivera

Masalah Azzurri

Italia berada di grup neraka di Euro 2024. Mereka tergabung di Grup B bersama juara tiga kali Spanyol, semifinalis Piala Dunia 2022 Kroasia, dan Albania.

Davide Frattesi sendiri kini menjadi pencetak gol terbanyak di skuad Azzurri sejak debut pada Juni 2022. Ia membukukan 5 gol dalam 15 pertandingan.

Namun, tetap saja kehadirannya belum sepenuhnya memecahkan masalah yang dihadapi Luciano Spalletti. Yakni problem penyelesaian. Juara Euro 2020 itu kerap tampil tumpul di depan gawang lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia