Brighton Resmi Rekrut Fabian Hurzeler sebagai Pelatih Baru

Brighton Resmi Rekrut Fabian Hurzeler sebagai Pelatih Baru

Brighton Resmi Rekrut Fabian Hurzeler sebagai Pelatih Baru. -NDR-

HARIAN DISWAY -  Brighton & Hove Albion  menyelesaikan transfer Fabian Hurzeler dari St. Pauli untuk menjadi pelatih mereka di Premier League musim depan.

Hurzeler, 31 tahun, telah mencapai kesepakatan lisan dengan kedua klub dalam pembicaraan tiga pihak. Ia tidak memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya di St. Pauli, namun ada kesepakatan yang memungkinkannya untuk mengadakan pembicaraan dengan klub papan atas yang tertarik.

Brighton diuntungkan dengan klausul tersebut dan nilai transfernya kemungkinan hanya berupa kompensasi atas pemutusan kontrak. Hurzeler pernah mengunjungi Brighton untuk mempelajari metode Roberto De Zerbi tahun lalu dan merupakan pengagum berat gaya bermain klub.

Musim depan, Hurzeler akan menjadi manajer termuda dalam sejarah Premier League di musim 2024-2025. Ia bahkan lebih muda dari beberapa pemain senior Brighton, seperti James Milner (38), Danny Welbeck (33), dan Lewis Dunk (32). 

Mantan pemain akademi Bayern Munich ini kurang bersinar sebagai gelandang bertahan, menghabiskan masa mudanya di divisi keempat Jerman. Ia menghabiskan empat tahun di klub amatir Jerman FC Pipinsried, di mana ia mendapat kesempatan pertamanya untuk melatih.

BACA JUGA:Xavi Hernandez vs Erik ten Hag: Perebutan Kursi Pelatih Manchester United Makin Panas!

BACA JUGA:MU Gigit Jari! Denzel Dumfries Bertahan di Inter Milan, Target Berikutnya Frimpong?

Kesempatan itu ia manfaatkan untuk mengikuti kursus kepelatihan di Akademi DFB di Frankfurt.

Sekolah kepelatihan ini dipimpin oleh legenda timnas Jerman Oliver Bierhoff, dan salah satu alumninya yang terkenal adalah Julian Nagelsmann.

Hurzeler pensiun sebagai pemain pada 6 Desember 2022 tanpa klub.

Uniknya, ia terus menyelesaikan lisensi kepelatihannya sambil menjadi pemain dan pelatih klub amatir.

Pada periode 2018-2020, ia terlibat sebagai asisten pelatih timnas Jerman U-20 dan U-18. Sejak 1 Agustus 2020, ia menjadi asisten pelatih Timo Schultz di St. Pauli.

Ia menjadi pelatih kepala termuda di St. Pauli setelah kepergian Timo Schultz.

Ketika ditunjuk sebagai pelatih interim di usia 29 tahun pada tahun 2022, ia dianugerahi gelar kepelatihan lisensi UEFA Pro di usia 30 pada April lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: