Weekend Gabut? Ini Resep Puding Lidah Buaya yang Bisa Anda Praktikkan dan Intip Manfaatnya!

Weekend Gabut? Ini Resep Puding Lidah Buaya yang Bisa Anda Praktikkan dan Intip Manfaatnya!

Weekend gabut? Yuk, intip resep dan manfaat puding lidah buaya. Tampak foto puding lidah buaya yang enak dan segar. --Pinterest

HARIAN DISWAY - Weekend adalah hari yang paling dinanti oleh semua orang. Di weekend day biasanya semua orang akan menghabiskan waktu untuk liburan demi bisa berkumpul bersama keluarga, pasangan, sahabat maupun kerabat.

Namun, bagaimana nih buat Anda yang malah gabut saat weekend? Tenang buat Anda kaum gabut, bisa coba menghabiskan waktu dengan membuat suatu hidangan yang enak dan menyehatkan. Salah satu hidangan tersebut yaitu puding lidah buaya.

Puding lidah buaya adalah makanan yang sehat dan memiliki banyak manfaat. Lidah buaya memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh terutama kesehatan kulit.

BACA JUGA: Mengenal 5 Jenis Buah Naga dan Manfaatnya

Lidah buaya mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B12, C, E, mineral (kalsium, magnesium, ptasium, sodium, iron, seng, dan chromium). Yuk, intip resep dan manfaat pudding lidah buaya berikut ini:

Bahan:

  • Lidah buaya
  • Gula
  • Susu
  • Daun pandan
  • Garam 
  • Nutrijel
  • Air

BACA JUGA: 5 Tanaman Toga Murah dan Mudah dengan Segudang Manfaat

Cara membuat:

  1. Cuci bersih lidah buaya, lalu kupas. Pastikan saat mengupas lidah buaya, kulitnya tidak ikut masuk kedalam wadah.
  2. Haluskan lidah buaya sampai tidak ada yang mengganjal.
  3. Potong daun pandan menjadi beberapa bagian lalu rebus dengan air secukupnya
  4. Rebus air, lalu masukkan lidah buaya yang sudah dihaluskan bersama garam, gula, susu, dan nutrijel. Setelah itu aduk hingga merata.
  5. Jangan lupa masukkan air daun pandan yang sudah direbus sebelumnya kedalam adonan pudding.
  6. Aduk merata, sampai mendidih. Setelah mendidih pudding bisa ditiriskan ke dalam wadah yang sudah disiapkan.
  7. Tunggu pudding dingin dan siap dihidangkan. Anda juga bisa menyajikan puding dengan mencampurkan sirup dan lainnya untuk menambah nikmat saat makan puding lidah buaya.

BACA JUGA: 5 Manfaat Tanaman Legundi bagi Kesehatan Tubuh

Lidah buaya adalah tumbuhan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terutama bagi kesehatan kulit. Lidah buaya sering digunakan untuk melakukan perawatan wajah dan kulit.

Lidah buaya sering digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan. Pasti Anda tidak asing dengan bahan nama aloevera yang tercantum di beberapa produk skincare. Berikut ini manfaat lidah buaya bagi kesehatan:
Weekend gabut? Yuk, intip resep dan manfaat puding lidah buaya. Tampak irisan lidah buaya yang kaya manfaat. --Pinterest

1. Mengatasi kulit kering

Kandungan yang terdapat dalam lidah buaya seperti mineral, vitamin A , C, dan E sangat baik untuk menguatkan lapisan pelindung kulit sehingga, kulit menjadi lembab dan tidak kering.

BACA JUGA: Penyiraman Berlebihan pada Tanaman Durian Membahayakan Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: