TC Perdana DBL All Star: Begini Cara Ricky Lesmana Membangun Kedekatan Tim

TC Perdana DBL All Star: Begini Cara Ricky Lesmana Membangun Kedekatan Tim

Cara Ricky Lesmana Membangun Kedekatan Tim Melalui Aturan Tidak Resmi di DBL All-Star-DBL-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ricky Lesmana, pelatih yang telah terbukti, siap memimpin tim elite DBL Indonesia All-Star untuk ketiga kalinya menuju Amerika Serikat.

Sebelumnya, Ricky telah memimpin DBL Camp sebanyak empat kali, membangun pemahaman yang kuat dengan para pemain.

"Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 adalah kesempatan ketiga saya sebagai peramu strategi," ungkap Ricky, yang kembali dipercaya sebagai pelatih tim nasional itu.

Di pemusatan latihan ini di Surabaya, yang berlangsung dari Rabu, 12 Juni hingga Jumat, 14 Juni 2024, Ricky menerapkan peraturan tak tertulis untuk memastikan keharmonisan tim.

"Saya membuat aturan tidak tertulis untuk para pemain. Tantangan terbesar saya adalah waktu yang terbatas untuk membangun chemistry dengan mereka. Saya ingin memahami keinginan mereka dan mereka juga harus memahami visi saya sebagai pelatih," jelasnya dilansir dari DBL.id.

Dalam waktu singkat, Ricky harus membangun hubungan yang erat dengan pemain-pemain terbaik ini. "Mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik. Tugas saya sekarang adalah mengenal karakter masing-masing dan bagaimana mereka bermain," tambah Ricky.

Pada hari pertama pemusatan latihan, beberapa pemain aktif bertanya kepada Ricky dan rekan pelatihnya, Indra Agung Perkasa.

BACA JUGA:Pemain Bintang SMA St. Louis 1 Surabaya Justin Patrick Absen dari TC Perdana DBL Indonesia All-Star 2024

BACA JUGA:Cerita Kocak Pemusatan Latihan DBL All-Star: Gerald Haikal Salah Bawa Baju!

"Ini membantu kami sebagai pelatih untuk memahami tantangan yang dihadapi para pemain selama latihan. Komunikasi yang aktif seperti ini sangat bagus," ujarnya.

Ricky dan Indra menerapkan pendekatan yang unik dalam menyatukan visi tim. "Kami harus memiliki visi yang sama sebagai satu kesatuan. Saya yakin mereka adalah pemain yang luar biasa, tapi kami datang ke sini dan akan berangkat ke Amerika Serikat sebagai satu tim dengan satu tujuan," paparnya.

Ricky Lesmana adalah bagian dari tim Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024, yang terpilih melalui seleksi ketat dalam program DBL Camp 2024.

Kompetisi itu merupakan wadah bagi para atlet muda terbaik dari seluruh Indonesia, diadakan dalam kerangka Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di 30 kota dan 22 provinsi.

Acara ini juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition, dengan semua pertandingan disiarkan langsung di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl