Profil dan Perjalanan Karier Hoshi SEVENTEEN yang Berulang Tahun ke-28

Profil dan Perjalanan Karier Hoshi SEVENTEEN yang Berulang Tahun ke-28

Profil dan perjalanan karier Hoshi SEVENTEEN yang berulang tahun ke-28. --Pledis Entertainment

HARIAN DISWAY - Hari ini, 15 Juni 2024, Hoshi SEVENTEEN merayakan ulang tahun ke-28. Para CARAT (sebutan untuk penggemar SEVENTEEN) meramaikan tagar Horang Hoshi Day di media sosial untuk merayakan hari spesial tersebut.

Hoshi terlahir dengan nama Kwon Soon Young. Tepatnya di Namyangju, Provinsi Gyeonggi, pada 15 Juni 1996. Ia telah melalui perjalanan panjang untuk menjadi idol K-Pop.

Artikel berikut ini membahas perjalanan karier Hoshi dari yang awalnya jadi atlet taekwondo hingga menjadi member salah satu idol group terbesar di dunia.

BACA JUGA:Jeonghan Seventen Ulang Tahun, Carats Bandingkan Fotonya dengan Hoshi dan Jun yang Seperti Poster Pilpres

Atlet Taekwondo

Sebelum debut, Hoshi bersekolah di Maseok High School. Ia sempat berkuliah di jurusan Broadcasting Arts di Dong-A University, sebelum akhirnya melanjutkan studi di Hanyang University for Future Talents.


PROFIL dan perjalanan karier Hoshi SEVENTEEN yang berulang tahun ke-28.-Hoshi via Pledis Entertainment-

Saat SMP, Hoshi jago banget dalam bidang olahraga bela diri, khususnya taekwondo. Ia sudah meraih sabuk hitam. Sejak SD, Hoshi memang dikenal sebagai seorang atlet taekwondo yang berprestasi.

Namun ia kemudian menemukan kecintaannya pada dunia tari. Gara-gara sering melatih jurus-jurus taekwondo yang mirip dengan gerakan tari.

BACA JUGA:Happy JunmewoDay! 28 Fakta Tentang Jun Seventeen yang Berulang Tahun ke-28

BACA JUGA:SEVENTEEN Performance Unit Rilis MV SPELL, Suguhkan Visual Menarik dan Lirik yang Bikin Terngiang

Akhirnya, ia memutuskan untuk fokus pada tari. Ia melepaskan impiannya menjadi atlet taekwondo profesional karena alasan yang cukup unik. "Ada aturan untuk selalu memotong rambut jadi sangat pendek. Aku merasa terbatasi," ungkap Hoshi malu-malu dalam sebuah wawancara dengan Naver.

Hoshi ternyata memiliki bakat menari yang luar biasa. Ia terinspirasi oleh SHINee, salah satu grup K-Pop besutan SM Entertainment. Ia makin tekun berlatih tari.

Keberaniannya membawa Hoshi untuk membentuk kru tari bernama Deep Blue. Bersama teman-temannya, ia mengasah kemampuan menarinya dan tampil di berbagai acara lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber