Siap Bertugas sebagai Duta, Finalis Koko Cici Jawa Timur 2024 Dibekali Materi Grooming dan Public Speaking

Siap Bertugas sebagai Duta, Finalis Koko Cici Jawa Timur 2024 Dibekali Materi Grooming dan Public Speaking

Kelas grooming Koko Cici Jatim 2024, ini tahapan-tahapannya. Praktik grooming rambut oleh Cici Audrey Hanley di depan para finalis Koci Jatim 2024.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Panitia pemilihan Koko Cici Jawa Timur (Koci Jatim) 2024 menggelar dua kelas eksklusif yakni public speaking dan grooming di UC Tech Space Lantai 7, Universitas Ciputra Surabaya, pada 15 Juni 2024. 

Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian acara Koci Jatim 2024 itu bertujuan melestarikan dan memperkenalkan budaya, khususnya budaya Tionghoa. Sekaligus menggalakkan bakti sosial

Dalam acara tersebut, kelas public speaking diberikan pada pembekalan keterampilan yang dapat membantu para peserta menjadi sosok yang berdampak positif. Terutama bagi masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Penilaian Alot, Berikut 13 Koko dan 15 Cici Terpilih dalam Koci Jatim 2024

Finalis Koci Jatim 2024 diharapkan tidak hanya memiliki penampilan yang menarik. Tetapi juga memiliki kemampuan berbicara yang baik, perilaku yang positif, dan pemahaman mendalam tentang budaya.

Pemateri kedua kelas yang merupakan panitia Koci Jatim 2024 itu fokus pada 3B+1T. "Yakni behaviour, brain, beauty, dan talent. Tapi yang paling penting adalah behaviour," kata Alvin Hadi, panitia sekaligus Runner Up Koko Jawa Timur 2022.

"Setelah serangkaian audisi, panitia Koci Jatim 2024 melakukan seleksi semifinalis yang meliputi pembekalan kelas Mandarin, kelas organisasi, dan penilaian psikologi. Hingga kami mendapatkan masing-masing 10 pasang finalis," tambah Cici Audrey Hanley, salah seorang panitia.
Pembekalan public speaking finalis Koko Cici Jawa Timur 2024. Panitia memberi pembekalan pada para finalis sebelum memulai kelas public speaking.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

BACA JUGA:Tangguh dan Pantang Mengeluh, Ini 10 Finalis Koko Cici Jatim 2024

Kegiatan kelas grooming dan public speaking tersebut dilakukan selama dua sesi. Dimulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. Pada sesi kelas grooming, peserta diajarkan tentang pentingnya penampilan yang rapi dan sesuai dengan standar Koko Cici Jawa Timur. 

"Kami mengajarkan cara menata rambut dengan model cepol seperti gaya Tionghoa. Para finalis ini yakni Cicinya nanti akan mengenakan seragam cheongsam," tambah Cici Audrey.

Peserta juga diajarkan cara menggunakan make-up yang tepat untuk menampilkan kesan on point. Grooming tersebut memang memiliki SOP khusus sebagai ciri khas dari Koci Jatim 2024.

Yang kedua adalah sesi public speaking. Dimulai dengan cara berjalan dan pengenalan salam. Kemudian tiap peserta diminta berbicara di depan umum. Lantas dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari panitia. 

BACA JUGA: Influencer Piniela Sutandi Ajak Semifinalis Koko Cici Jawa Timur 2024 Ciptakan Versi Diri Terbaik

Hal tersebut merupakan simulasi bagi para peserta ketika menghadapi final pada bulan Juli mendatang. Kelas itu bertujuan melatih ketangkasan berbicara dan mengasah kemampuan komunikasi para peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: