Tangguh dan Pantang Mengeluh, Ini 10 Finalis Koko Cici Jatim 2024

Tangguh dan Pantang Mengeluh, Ini 10 Finalis Koko Cici Jatim 2024

Tangguh dan pantang mengeluh, ini 10 finalis Koko Cici Jatim 2024. Panitia telah menetapkan 10 pasang finalis Koci Jatim 2024.-Koci Jatim 2024-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Setelah melewati beberapa tahapan, para semifinalis Koko Cici (Koci) Jawa Timur 2024 melalui proses penyaringan. Dari 12 pasang anggota Koko dan Cici, terpilih masing-masing 10 finalis. 

Kelas-kelas yang telah dilewati antara lain: Kelas bahasa Mandarin, kelas public speaking, kelas personal branding, kelas organisasi dan leadership, dan berbagai kelas lainnya. 

Ada pula kelas grooming, kelas kesehatan, kelas kebugaran yang diberikan oleh F45 Gym, serta kelas tentang pariwisata yang materinya diberikan langsung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA: Influencer Piniela Sutandi Ajak Semifinalis Koko Cici Jawa Timur 2024 Ciptakan Versi Diri Terbaik

"Pada 5 Mei lalu kami juga telah melangsungkan kelas perdana yang bertujuan untuk mengenal lebih dalam terkait Koko Cici Jawa Timur," ungkap Angie Laurentsia, ketua ikatan Koci Jatim 2024.

Dalam kelas perdana tersebut, para semifinalis Koko Cici belajar salam dan mengetahui visi misi Koci Jatim. Seluruh kelas yang diikuti juga merupakan ajang penilaian bagi para panitia. 


Tangguh dan pantang mengeluh, ini 10 finalis Koko Cici Jatim 2024. Cici Claudya Viorella, salah seorang finalis terpilih dalam ajang Koci Jatim 2024. Dia memiliki talenta bernyanyi.-Claudya Viorella-

Faktor penilaian itu meliputi behavior atau perilaku, pengetahuan atau wawasan - tentu yang terkait dengan budaya Tionghoa dan pariwisata Jawa Timur -, serta talenta masing-masing peserta.

Khususnya tentang behaviour. Faktor itu menjadi penilaian paling penting dan sangat menentukan terpilihnya 10 pasang finalis Koko dan Cici. "Selama proses, panitia memberi arahan-arahan tertentu untuk memunculkan karakter asli atau perilaku mereka," ungkapnya.

BACA JUGA: Belajar Branding, Semifinalis Koko Cici Jatim 2024 dibekali Materi Public Speaking

"Jadi terlihat karakter mereka. Ada semifinalis yang banyak komplain dan semacamnya. Mereka yang terpilih adalah sosok yang tahan uji dan tidak terlalu banyak mengeluh," tambahnya. 

Claudya Viorella, salah seorang peserta Koci Jatim 2024, merasa bersyukur atas terpilihnya dia sebagai finalis. Claudya merupakan finalis dengan talenta di bidang tarik suara.

Dia pernah menjadi runner up Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) di cabang vokal grup. Pernah pula menjadi juara 1 Mandarin Singing Competition yang diadakan oleh Pakuwon Trade Center (PTC).

"Selama mengikuti kelas Koci Jatim 2024, saya banyak belajar dan mendapat banyak pengetahuan. Ini tempat yang tepat bagi saya untuk semakin mengembangkan talenta saya. Juga untuk mempromosikan budaya Tionghoa dan pariwisata di Jawa Timur," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: