Polandia vs Belanda 1-2: Wout Weghorst Selamatkan Muka Singa Belanda

Polandia vs Belanda 1-2: Wout Weghorst Selamatkan Muka Singa Belanda

Belanda berhasil menekuk Polandia 2-1 pada pertandingan pertama mereka di Euro 2024, 16 Juni 2024-Instagram @onsoranje-

Kerja keras Oranje terbayarkan. Belanda sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Sepakan Cody Gakpo dari depan kotak penalti membentur Bartosz Salomon dan mengecoh Szczesny.

Bola pun masuk ke gawang Polandia. Skor kembali imbang 1-1. Polandia mencoba menebar ancaman pada menit ke-32 melalui tembakan Jakub Kiwior. Tapi, tembakan penggawa Arsenal itu berhasil ditahan kiper Belanda, Bart Verbruggen.

BACA JUGA:Nedim Bajrami Si Manusia Petir: Cetak Gol Tercepat Euro 23 Detik, Patahkan Rekor 2004 Milik...

Belanda sempat mendapatkan peluang jelang babak pertama berakhir lewat Cody Gakpo. Sayangnya, sepakan Gakpo masih tipis ke atas mistar. Babak pertama pun ditutup dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Setelah jeda, Belanda terus mendesak lawannya. Oranje berhasil mendapat peluang melalui sepakan Depay dan Xavi Simons di menit ke-55. Tapi, percobaan dua pemain itu masih belum bisa menemui target. Pada menit ke-58, giliran Polandia yang mengancam.

Tembakan beruntun dari Jakub Kiwior dan Piotr Zielinski berhasil ditahan oleh Verbruggen. Belanda mendapatkan peluang lain pada menit ke-73 dari sepak pojok.

BACA JUGA:Lamine Yamal Bocah Ajaib Negeri Matador: Cetak 2 Rekor Euro di Usia 16 Tahun 338 Hari!

Umpan lambung Depay disundul oleh Stefan de Vrij, namun bola masih melambung ke atas gawang.

Gol yang dinantikan Oranje baru tercipta di menit ke-83 melalui pemain pengganti Wout Weghorst. Umpan terobosan Nathan Ake sukses diselesaikan oleh Wout Weghorst menjadi gol.

Polandia berusaha mengejar ketertinggalan di sisa waktu. Namun, upaya mereka tidak membuahkan hasil hingga akhir pertandingan. Kemenangan pun sepenuhnya menjadi milik Belanda.

Kemenangan kontra Polandia itu membawa Belanda memimpin sementara Grup D dengan tiga poin, sedangkan Polandia berada di posisi terbawah.

Dua tim lainnya, Austria dan Prancis, baru akan bertanding pada Selasa, 18 Juni 2024 dini hari WIB. (*)

BACA JUGA:Hasil Euro 2024 Italia vs Albania: Rekor Gol Cepat Nedim Bajrami Tak Bisa Kalahkan Mentalitas Juara Eropa

Susunan Pemain Polandia vs Belanda

Polandia (3-5-2): Szczęsny (GK); Bednarek, Salamon (Bereszyński 86), Kiwior; Frankowski, Zieliński (Piotrowski 78), Romanczuk (Slisz 55), Zalewski; Urbański (Świderski 55), Buksa, S. Szymański (Moder 46)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa