Polandia vs Belanda 1-2: Wout Weghorst Selamatkan Muka Singa Belanda

Polandia vs Belanda 1-2: Wout Weghorst Selamatkan Muka Singa Belanda

Belanda berhasil menekuk Polandia 2-1 pada pertandingan pertama mereka di Euro 2024, 16 Juni 2024-Instagram @onsoranje-

HARIAN DISWAY Belanda berhasil keluar sebagai pemenang kala melawan Polandia di matchday pertama Grup D Euro 2024, Minggu malam, 16 Juni 2024.

De Oranje (sebutan Timnas Belanda) yang sempat kesulitan mencetak gol sepanjang pertandingan. Bahkan skuad asuhan Ronald Koeman itu kebobolan lebih dulu lewat gol Adam Buksa di menit ke-16.

Namun, Oranje tak menyerah. Mereka terus mencoba dan akhirnya bisa membalikkan keadaan lewat gol Cody Gakpo di menit ke-29 dan Wout Weghorst menit 83. Belanda pun menang 2-1.

"Ini sungguh pertandingan yang sulit. Mereka (Polandia, Red) cukup tangguh. Tapi secara keseluruhan, saya pikir kami tampil sangat baik," papar Cody Gakpo, yang menjadi man of the match pertandingan, dikutip dari situs resmi UEFA. 

BACA JUGA:Jadwal Euro 2024 16 -17 Juni: Polandia vs Belanda dan Serbia vs Inggris

Jalannya Pertandingan Polandia vs Belanda


Selebrasi Cody Gakpo dan Memphis Depay setelah mencetak gol penyama kedudukan kontra Polandia, 16 Juni 2024-Instagram @onsoranje-

Timnas Belanda langsung mengancam saat laga baru berjalan dua menit. Cody Gakpo melepaskan sepakan dari sisi kiri serangan Oranje Tapi, percobaan Gakpo itu berhasil ditepis oleh Wojciech Szczesny, kiper Polandia.

Pada menit kesembilan, Belanda kembali mendapat peluang. Sodoran Jerdy Schouten disambar Tijjani Reijnders, namun bola masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Belanda terus menekan dan menciptakan ancaman lain pada menit ke-14 melalui sepakan Xavi Simons dari sisi kanan yang melebar ke kiri gawang.

BACA JUGA:Rekap Euro 2024: Jerman dan Spanyol Puncak Klasemen Sementara Grup A dan B


Wout Weghorst menjadi pahlawan kemenangan Belanda kontra Polandia di Euro 2024 dengan golnya di menit ke-83, 16 Juni 2024-Instagram @onsoranje-

Keasyikan menyerang menbuat pertahanan Belanda lengah. Polandia unggul 1-0 pada menit ke-16. Dari sepak pojok, umpan lambung ditanduk oleh Adam Buksa yang tak terkawal dengan baik oleh Denzel Dumfries.

Tertinggal satu gol, Belanda semakin menekan Polandia. Peluang demi peluang berhasil diciptakan Virgil van Dijk cs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa