Rekap Euro 2024: Jerman dan Spanyol Puncak Klasemen Sementara Grup A dan B

Rekap Euro 2024: Jerman dan Spanyol Puncak Klasemen Sementara Grup A dan B

Para pemain Italia merayakan kemenangan atas Albania. Laga Italia vs Albania di Grup B Euro 2024 itu berakhir dengan skor 2-1.--

HARIAN DISWAY - Euro 2024 sudah dimulai beberapa pertandingan besar sudah berlangsung dari Sabtu, 15 Juni 2024 hingga Minggu, 16 Juni 2024 dini hari. Berikut rekap pertandingan Euro 2024 di dua hari pertama. 

Tiga tim besar berhasil meraih kemenanga di laga perdana mereka, yakni Jerman, Italia, dan Spanyol. Euro 2024 dibuka dengan laga tuan rumah Jerman vs Skotlandia. Pertandingan itu berakhir dengan skor 5-1 untuk tuan rumah. 

Selain laga Jerman vs Skotlandia ada juga laga menarik antara Spanyol vs Kroasia dari Grup B. Laga tersebut tuntas dengan skor 3-0 untuk keunggulan La Roja (sebutan Timnas Spanyol).

BACA JUGA:Nedim Bajrami Si Manusia Petir: Cetak Gol Tercepat Euro 23 Detik, Patahkan Rekor 2004 Milik...

Kemudian ada laga yang tak kalah menariknya, yakni pertandingan Italia vs Albania. Di laga itu sang juara bertahan sempat dikejutkan dengan gol kilat Nedim Bajrami. Gol itu terjadi 23 setelah wasit meniupkan peluit kick-off. 

Namun, Gli Azzuri (sebutan Timnas Italia) bisa mengejar ketertinggalan itu hanya dalam 15 menit. Italia bisa mencetak dua gol balasan lewat Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella. Berikut ulasan pertandingannya.

1. Jerman vs Skotlandia: 5-1


4 ATURAN baru yang berlaku di Euro 2024, VAR Jerman vs Skotlandia dijelaskan di layar. Foto: Jamal Musiala dilanggar di luar kotak penalti.-Tom Jenkins-The Guardian

Tuan rumah memulai Langkah mereka di Euro 2024 dengan apik. Skuad asuhan Julian Nageklsmann itu berhasil menekuk Skotlandia dengan skor menohok 5-1. Toni Kroos cs tampik apik di hadapan pendukung mereka sendiri. 

Sejak menit awal pertandingan, Der Panzer (sebutan Timnas Jerman) bisa menekan total pertahanan Skotlandia. Alhasil di babak pertama, Jerman bisa unggul 3-0. Gol-gol Jerman tercipta atas nama Florian Wirtz, Jamal Musiala, dan Kai Havertz lewat titik putih. 

Di babak kedua, Der Panzer berhasil menambah dua gol lagi lewat aksi Niclas Fullkrug dan Emre Can. Sementara gol hiburan Jerman lahir karena gol bunuh diri Antonio Rudiger. 

BACA JUGA:Kisah Lamine Yamal, Bintang Muda Barcelona yang Cetak 2 Rekor dengan Timnas Spanyol

2. Hongaria vs Swiss


Swiss berhasil menundukkan Hungaria 3-1 di pertandingan pertama mereka di Euro 2024, 15 Juni 2024-Instagram @euro2024-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: