Thibaut Courtois Absen dari Timnas Belgia karena Sungkan dengan Kiper Lain, Percaya?

Thibaut Courtois  Absen dari Timnas Belgia karena Sungkan dengan Kiper Lain, Percaya?

Thibaut Courtois saat mencium trofi Liga Champions yang diraih Real Madrid. Ia tak masuk skuad Belgia karena beberapa alasan.-Instagram @thibautcourtois-

HARIAN DISWAY - Timnas Belgia memulai Euro 2024 mereka dengan kekalahan mengejutkan 0-1 dari Slovakia. Kekalahan ini semakin pahit karena ketidakhadiran kiper utama mereka, Thibaut Courtois.

Courtois, yang baru saja meraih gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid, memutuskan untuk tidak ambil bagian di turnamen ini.

Keputusan itu mengejutkan banyak pihak, mengingat Courtois adalah salah satu pemain terbaik di posisinya.

Ada dua alasan utama di balik keputusan Courtois untuk absen di Euro 2024.

Pertama, dia ingin fokus pada pemulihan fisiknya setelah musim yang melelahkan bersama Real Madrid.

Kedua, dia merasa tidak adil dengan kiper Belgia lainnya yang telah bermain sepanjang musim. Ada rasa sungkan dengan pamain yang telah berjuang.

BACA JUGA:Carlo Ancelotti Pilih Thibaut Courtois di Final Liga Champions, Real Madrid Pede Kalahkan Dortmund

BACA JUGA:Aneh! Kiper Utama Real Madrid, Thibaut Courtois Tak Masuk Timnas Belgia di Piala Euro 2024

"Dia jujur ​​dan jelas. Dia paling mengenal tubuhnya, dan bermain setiap tiga atau empat hari selama turnamen itu berbeda," kata pelatih Belgia, Domenico Tedesco.

"Jadi, ketika mempertimbangkan semua ini, kami pikir dia belum siap untuk Euro. Tentu saja, kami sekarang membuat rencana dengan pemain yang bisa bermain," sambungnya.

Dampak Ketidakhadiran Courtois

Ketidakhadiran Courtois tentu saja merupakan pukulan besar bagi Belgia. Dia adalah salah satu pemimpin tim dan memiliki pengaruh besar di lapangan. Pengalaman dan ketenangannya di gawang akan sangat dirindukan.

Sebagai gantinya, Tedesco memilih Koen Casteels untuk mengawal gawang Belgia. Casteels adalah kiper yang berpengalaman dan tampil cukup baik bersama Wolfsburg di musim lalu. Namun, dia tidak memiliki level yang sama dengan Courtois.


SETAN Merah terluka! Belgia vs Slovakia 0-1, dua gol Romelu Lukaku dibatalkan VAR. Foto: Ekspresi Lukaku ketika gol kedua dibatalkan.-Kirill Kudryavtsev-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: