Aneh! Kiper Utama Real Madrid, Thibaut Courtois Tak Masuk Timnas Belgia di Piala Euro 2024

Aneh! Kiper Utama Real Madrid, Thibaut Courtois Tak Masuk Timnas Belgia di Piala Euro 2024

Thibaut Courtois tak dipanggil oleh Dominico Tadesco untuk membela Timnas Belgia di ajang Euro 2024, Berikut daftar 25 pemain yang dipanggil-instagram -@thibautcourtois

HARIAN DISWAY - Timnas Belgia resmi umumkan 25 pemain yang akan dibawa untuk ajang Euro 2024. Anehnya, tidak ada nama kiper utama mereka, Thibaut Courtois dalam daftar tersebut.

Timnas Belgia sendiri merupakan salah satu negara yang telah dipastikan lolos ke Euro 2024. Mereka nantinya akan tergabung di grup E bersama Slovakia, Ukraina, dan Romania.

Dari 25 pemain yang dipanggil oleh Dominico Tadesco ada yang menjadi kejutan besar. Pemanggilan Axel Witsel dan tak adanya Thibaut Curtois menjadi hal yang ramai diperbincangkan oleh publik.

Pasalnya, Axel Witsel yang telah berusia 35 tahun sempat memutuskan gantung sepatu dari Timnas Belgia dari pertandingan International lalu. Ia dibujuk kembali oleh Dominico Tadesco agar dapat membela Timnas Belgia di Euro 2024.

BACA JUGA:Bawa Matador Muda, Luis De la Fuente Umumkan Skuad Spanyol untuk Euro 2024!

Pemain milik Atletico Madrid tersebut telah memperkuat Timnas Belgia sebanyak 130 kali. Terakhir ia tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar, saat Belgia tersingkir di babak penyisihan grup.


Axel Witsel saat membela Timnas Belgia -instagram -@axelwitsel28

Sedangkan Thibaut Courtois tidak dipanggil oleh Dominico Tadesco karena mereka berdua diduga mengalami gesekan sejak Juni 2018.

Kiper milik Real Madrid tersebut menuduh Dominico Tadesco dan Federasi Sepak Bola Belgia (RBFA) tak menghargainya setelah ban kaptennya dicopot.

Puncaknya, pada bulan Maret 2024 ketika Dominico Tadesco menyatakan bahwa Thibaut Courtois tidak akan dipilih untuk Piala Euro 2024 meskipun ia telah berupaya sebaik mungkin untuk sembuh dari cedera lutut yang ia alami sejak awal musim 2023/2024.

BACA JUGA:Resmi! Daftar Pemain Timnas Inggris di Euro 2024, Gareth Southgate Coret...

Kiper yang memiliki 102 caps untuk timnas Belgia telah bangkit dari cederanya belum lama ini, ia kembali tampil membela Real Madrid saat melawan Cadiz pada 4 Mei 2024 lalu.

Sejak saat itu, Thibaut Curtois mampu bermain penuh saat melawan Granada dan Alaves, dan mampu bermain saat pertandingan terakhir melawan Real Betis di Liga Spanyol musim 2023/2024.


Thibaut Curtois dan Toni Kroos saat melawan Real Betis di pertandingan terakhir Real Madrid musim ini-instagram -@thibautcourtois

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber