Pemkot Surabaya Tambah Daya Listrik Stadion G10N untuk Piala AFF U-19

Pemkot Surabaya Tambah Daya Listrik Stadion G10N untuk Piala AFF U-19

Stadion Gelora 10 November Surabaya yang akan dijadikan tempat untuk Pertandingan sepak bola ASEAN Football Federation Championship atau Piala AFF UU-19 pada 17-29 Juli 2024 mendatang -M Azizi Yofiansyah-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pertandingan sepak bola bergengsi ASEAN Football Federation (AFF) U-19 berlangsung pada 17-29 Juli 2024. Dua stadion di SURABAYA bakal menjadi venue dan sudah disiapkan secara matang.

Dua stadion yang bakal menjadi saksi sejarah ialah Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 Nopember (G10N). 

Pemkot Surabaya melakukan sejumlah persiapan matang. Di antaranya ialah perbaikan tribun, pengecatan, penambahan daya listrik hingga penerangan di Stadion G10N. 

BACA JUGA:Surabaya Bakal Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19, Dua Venue Disiapkan

“Di Stadion G10N itu lagi perbaikan tribun, menaikkan daya listrik dari 850 kVa ke 1200 kVa, penambahan lampu untuk pertandingan saat malam, ada pengecatan, lalu juga harus ada penambahan keramik di pedestrian, dan pembenahan pada gate-gate-nya,” ujar Kepala Disbudporapar Surabaya Hidayat Syah, Rabu, 19 Juni 2024.

Perbaikan di area ruang ganti pemain Stadion G10N juga dilakukan. Termasuk ruangan khusus untuk peliputan awak media. Menurut Hidayat, sejauh ini persiapan untuk menyambut Piala AFF U-19 sudah dilakukan sesuai arahan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Federasi Sepak Bola Asia (AFF), serta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). 

“Semua sudah sesuai dengan sarannya mereka (FIFA dan PSSI)," imbuhnya. 

BACA JUGA:Jelang Piala AFF U-19 di Surabaya, PSSI Inspeksi Venue dan Beri Sejumlah Catatan

Sebelumnya sudah ada inspeksi terkait kesiapan venue. Tournament Director PSSI Ronny J. Suhatril dan Komisaris FIFA serta AFF, Mohd Saifuddin Abu Bakar sudah bertandang ke Stadion GBT pada akhir Juni lalu. Tak ada catatan fatal. Pada saat itu PSSI dan FIFA menilai Stadion GBT sudah sesuai dengan standar yang ditentukan. Hanya Stadion G10N perlu diberi pembenahan dan sudah dilakukan secara seksama.

“Insyaallah (tidak ada catatan di Stadion GBT), kan rumputnya juga sudah bagus,” imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: