Salut! Lamine Yamal Tetap Kerjakan PR Sekolah Sembari Main di Euro 2024 Bersama Spanyol

Salut! Lamine Yamal Tetap Kerjakan PR Sekolah Sembari Main di Euro 2024 Bersama Spanyol

Lamine Yamal, Pemain Timnas Spanyol Menjadi Pemain Termuda Euro 2024 Jerman-lamineyamal/Instagram-

HARIAN DISWAY - Timnas Spanyol memulai perjuangan mereka di Euro 2024 dengan sempurna. La Roja (sebutan Timnas Spanyol) berhasil membekuk Kroasia 3-0, 15 Juni 2024. 

Keberhasilan Spanyol itu tak luput dari peran wonderkid mereka, Lamine Yamal. Pemain muda Barcelona itu mencetak dua rekor sekaligus di Euro 2024. 

Lamine Yamal berhasil menjadi pemain termuda yang berlaga di Piala Eropa. Saat menjalankan debutnya bersama La Roja kala ia berusia 16 tahun 338 hari. 

Selain, menorehkan prestasi gemilang, Yamal tetap menjalankan kewajiban sekolahnya. Pemain muda berusia 16 tahun itu menjadi starter dalam pertandingan Spanyol melawan Kroasia, dan membuatnya menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Euro.

BACA JUGA:Jerman Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024, Ini 5 Pemain Terbaiknya Saat Remukkan Hungaria!

Lamine Yamal Pecahkan 2 Rekor di Euro 2024


Wonderkid Timnas Spanyol Lamine Yamal Cetak Rekor Baru-lamineyamal/Instagram-

Lamine Yamal tidak hanya mencatat rekor sebagai pemain termuda, tetapi juga menunjukkan performa gemilang melawan Kroasia.

Pemain yang kini berbaju merah-biru khas Barcelona itu memberikan assist penting dalam kemenangan Spanyol 3-0. Hal itupun menjadikannya sebagai pencatat assist termuda dalam sejarah Piala Eropa.

Di luar lapangan, Yamal masih menjalani kehidupan sebagai remaja berusia 16 tahun. Meskipun sedang berkompetisi di Euro 2024, dia tetap meluangkan waktu untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah menengah tahun keempatnya.

BACA JUGA:Kisah Lamine Yamal, Bintang Muda Barcelona yang Cetak 2 Rekor dengan Timnas Spanyol

Tak Lupakan Bangku Pendidikan


Lamine Yamal tetap mengerjakan tugas sekolahnya meski sedang berjuang bersama Timnas Spanyol di Euro 2024-X @SEFutbol-

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) membagikan video Yamal yang sedang mengerjakan tugas bahasa Inggris secara daring di hotel saat istirahat antar pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: RFEF