Polandia vs Austria 1-3: Das Team Bikin Persaingan Grup D Makin Terbuka

Polandia vs Austria 1-3: Das Team Bikin Persaingan Grup D Makin Terbuka

Austria berhasil menaklukkan Polandia 3-1 di matchday kedua Euro 2024, 22 Juni 2024-Instagram @euro2024-

HARIAN DISWAY - Pertarungan di Grup D Euro 2024 berlangsung lebih sengit dari perkiraan banyak pihak. Austria membuka kans untuk bertahan di turnamen setelah menang atas Polandia di matchday kedua, Sabtu, 22 Juni 2024 dini hari.

Pertandingan yang berlangsung di Olympiastadion Berlin itu menunjukkan dominasi total Austria. Dan dominasi itu berbuah manis. Skuad asuhan Ralf Rangnick tersebut berhasil mengalahkan Polandia 3-1.

Gol-gol timnas Austria tercipta dari Gernot Trauner menit ke-9, Christoph Baumgartner menit 66', dan penalti Marko Arnautovic menit 76'. Sementara Polandia hanya mampu membalas satu gol melalui Krzystof Piatek di menit ke-30. 

BACA JUGA:Slovakia vs Ukraina 1-2: Kemenangan Perdana Mykhailo Mudryk cs di Euro 2024

"Kami semua sangat senang karena kami memberikan banyak hal dalam pertandingan ini. Kami pantas menang," ujar Marko Arnautovic, penyerang Austria dikutip dari UEFA.

Kemenangan itu membawa Das Team (sebutan Timnas Austria) naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan 3 poin. Sedangkan Polandia terpuruk di dasar klasemen. Namun, Belanda dan Prancis baru bermain sekali.

BACA JUGA:Optimistis Harry Kane Meski Inggris Tampil Buruk Pasca Lawan Denmark: Kami Akan Berbenah!

Jalannya Pertandingan Polandia vs Austria 


Selebrasi Marko Arnautovic setelah mencetak gol ketiga Austria saat melawan Polandia di Euro 2024, 22 Juni 2024-Instagram @euro2024-

Pertandingan Austria vs Polandia berjalan dengan sangat sengit. Kedua tim saling berbalas serangan sejak peluit pertama. Tapi, Austria tampil lebih dominan. Buktinya, mereka mampu membuka skor pada menit ke-9 melalui sundulan Gernot Trauner.

Trauner berhasil memanfaatkan umpan silang dari Phillipp Mwene dengan sempurna. Keunggulan awal ini membuat Austria memimpin 1-0.

Tidak tinggal diam, Polandia segera meningkatkan intensitas serangan mereka. Upaya mereka berbuah manis pada menit ke-30 ketika Kryzstof Piatek mencetak gol penyeimbang. 

BACA JUGA:Spanyol vs Italia 1-0: La Roja Tekuk Juara Bertahan Euro Lewat Gol Bunuh Diri Calafiori


Krzystof Piatek mencetak gol penyama kedudukan bagi Polandia saat melawan Austria di Euro 2024, 22 Juni 2024-Instagram @euro2024-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa